Pesona Iga Swiatek, Petenis Putri Polandia Pertama yang Juarai US Open!

- Selasa, 13 September 2022 | 18:47 WIB
Juara US Open 2022 Iga Swiatek. (Instagram/iga.swiatek)
Juara US Open 2022 Iga Swiatek. (Instagram/iga.swiatek)

Nama Iga Swiatek tengah menjadi perbincangan penggemar tenis dunia. Terlebih setelah kesuksesan Swiatek keluar sebagai kampiun US Open 2022 untuk nomor tunggal putri.

Swiatek sendiri dinobatkan sebagai kampiun US Open 2022 usai mengalahkan Ons Jabeur di partai puncak. Dalam pertandingan yang berlangsung di USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York, Swiatek menang 6–2, 7–6 atas Jabeur.

Ini pun menjadi gelar US Open perdana bagi Swiatek. Sepanjang perjalanan karier profesionalnya, petenis berusia 21 tahun tersebut sudah mengoleksi tiga gelar Grand Slam (dua kali France Open dan satu gelar US Open).

Baca Juga: Romantis, Begini Cara 2 Pemenang US Open 2022 Menatap Trofi Juara

Swiatek pun menorehkan rekor individu usai dinobatkan sebagai jawara US Open 2022. Ya, Swiatek menjadi petenis berkebangsaan Polandia pertama yang mampu keluar sebagai kampiun US Open.

Selain dikenal sebagai petenis dengan kemampuan handal, Swiatek juga bisa dibilang sebagai salah satu atlet dengan paras yang menawan. Hal itu dapat dilihat dari akun Instagram pribadinya, yakni @iga.swiatek.

Dalam platform tersebut, Swiatek sendiri cukup sering membagikan momen dirinya dalam sejumlah turnamen tenis yang diikutinya. Namun tak jarang pula Swiatek memposting kegiatan di luar lapangan tenis.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Iga S?wia?tek (@iga.swiatek)

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X