The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Penuh Sejarah, Jersey Legendaris Michael Jordan Terjual Rp151,5 Miliar
Legenda NBA, Michael Jordan (NBA)
Sport

Penuh Sejarah, Jersey Legendaris Michael Jordan Terjual Rp151,5 Miliar

Sabtu, 17 September 2022 22:05 WIB 17 September 2022, 22:05 WIB

INDOZONE.ID - Jersey legendaris yang dikenakan Michael Jordan pada pertandingan final NBA 1998 kini telah laku terjual dalam lelang. Tidak tanggung-tanggung, jersey tersebut laku di angka 10,1 juta dolar (Rp151,5 miliar).

Pada gelaran NBA 1998, Chicago Bulls yang diperkuat Michael Jordan bertanding menghadapi Utah Jazz di partai final. Adapun jersey yang dilelang ini adalah yang digunakan Jordan pada game pertama. Sayangnya, ketika itu Bulls mesti menelan kekalahan tipis dari Jazz dengan skor 85-88.

Baca Juga: Ini Olahraga Tersulit Dimainkan Menurut Legenda NBA Michael Jordan

Namun, pada akhirnya Bulls keluar sebagai juara di musim 1998 ini setelah bertanding enam game melawan Jazz. Momen tersebut kemudian masuk menjadi bagian dari film dokumenter Michael Jordan yang berjudul ‘Last Dance.’

Itu menjadi gelar keenam dan terakhir yang dimenangkan oleh Jordan dan rekan setimnya di dinasti Chicago Bulls yang telah mereka bangun selama beberapa tahun sebelumnya.

Baca Juga: Fantastis! Sepatu Milik Michael Jordan ini Laku Terjual Rp20,8 Miliar 

Maka dari itu, jersey Michael Jordan tersebut memiliki nilai sejarah yang banyak. Penjualan di angka Rp151,5 miliar ini juga memecahkan rekor untuk barang olahraga bersejarah dengan harga tertinggi yang pernah dilelang.

“Jersey tersebut disertai dengan sertifikat pencocokan foto dari The MeiGray Group sehubungan dengan penggunaan game. Ini juga dilengkapi dengan salinan bergradasi dari Sports Illustrated Juni 1998, yang menampilkan jersey ini di sampulnya,” bunyi catatan di daftar lelang tersebut.

Sebelum ini terdapat jersey legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona, yang laku dilelang dengan harga 9,3 juta dolar. Itu adalah jersey yang digunakan Maradona pada final Piala Dunia 1986.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US