Anthony Sinisuka Ginting Lolos Ke Babak 32 Besar Kejuaraan Dunia 2022

- Senin, 22 Agustus 2022 | 13:30 WIB
Anthony Sinisuka Ginting. (Instaram/sinisukanthony)
Anthony Sinisuka Ginting. (Instaram/sinisukanthony)

Pebulu tangkis putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting lolos ke babak 32 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 usai mengalahkan wakil Brasil, Ygor Coelho dengan rubber game.

Ginting telat panas pada set pertama sehingga ia harus kalah dengan skor 13-21. Pada set kedua Ginting berhasil merubah tempo permainannya dan berhasil unggul 21-15 sehingga memaksa pertandingan sampai rubber game. Pada set ketiga Ginting berhasil menang dengan skor 21-12 dan berhasil lolos dari babak 64 besar.

"Pertama Puji Tuhan bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik dan tanpa cedera juga. Di gim pertama saya bermain cukup tegang, dari pergerakan aki juga terlalu lambat jadi kurang bisa bermain dengan pola saya sendiri," ucap Ginting lewat keterangan resmi PBSI dikutip dari Antara, Senin (22/08/2022).

"Di gim kedua dan ketiga coba buat percepat tempo permainan dan berhasil. Akhirnya permainan lebih berkembang dan bisa menikmati pertandingan juga lebih tenang. Puji Tuhan bisa menang," ujar Ginting.

Sebelumnya, Ginting sudah pernah bertemu dengan pebulu tangkis peringkat 51 dunia ini di French Open 2016. Ia juga memuji permainan Coelho yang menyulitkannya pada set pertama.

"Ygor adalah pemain yang bagus, jadi memang saya harus waspada," kata Ginting.

Penulis: Raihandhika Nuur Sidiq

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X