Cerita Joki Kuda Aidan MacDonald, Alami Stroke di Usia 21 Tahun Usai Jatuh di Pacuan Kuda

- Jumat, 2 Juli 2021 | 13:06 WIB
Joki Kuda Aidan MacDonald. (photo/MHammondRacing)
Joki Kuda Aidan MacDonald. (photo/MHammondRacing)

Joki kuda Aidan MacDonald bercerita tentang pengalaman horornya yang menderita stroke pada usia 21 tahun.

MacDonald dilarikan ke rumah sakit setelah tidak sadarkan diri di Middleham pada 1 April lalu.

Sebelumnya, MacDonald pernah mengalami cedera parah usai jatuh saat balapan kuda di Hexham pada 18 Maret.

Kemudian, 2 minggu pasca cederanya itu, dia mendadak terkena serangan stroke.

Saat itu, MacDonald baru saja masuk ke mobil untuk mengantar pacarnya bekerja dan tiba-tiba dia tidak bisa menggerakkan kakinya dan lengannya mati rasa.

Seorang anak laki-laki di kandang Mark Johnston yang berada di dekatnya dengan cepat menyadari apa yang sedang terjadi dan membantu MacDonald.

Dokter meyakini bahwa stroke yang menyerang MacDonald disebabkan oleh diseksi arteri karotis - yang membawa darah dari jantung ke bagian depan otak.

"Beberapa hari setelah jatuh, saya melakukan sedikit pekerjaan di Jack Berry House pagi itu dan saya merasa baik-baik saja setelah itu.

"Saya pulang dan pergi untuk membawa pacar saya ke tempat kerja dan saya masuk ke mobil dan mengalami stroke," buka joki muda itu kepada Racing Post.

“Saya pergi untuk meletakkan kaki saya di kopling dan saya tidak bisa mengangkat kaki saya ke atas. Lengan kiri saya menjadi sangat berat dan lemah dan saya tidak bisa menyentuh persneling atau apa pun. Dan kemudian pidato saya mulai berjalan juga.

"Saya tidak tahu apa yang sedang terjadi, tetapi untungnya Andy Bacon dari Mark Johnston sedang dalam perjalanan untuk bekerja dan dia melihat tanda-tanda stroke dan dia mengeluarkan saya dari mobil dan mendudukkan saya di dekat toko di Middleham. dan sangat membantu saya."

"Itu menakutkan tetapi saya beruntung itu terjadi ketika itu terjadi, jika saya sedang dalam perjalanan pulang dari Jack Berry House, itu bisa menjadi jauh lebih buruk."

"Saya berada di rumah sakit selama tiga setengah minggu - untungnya setelah berada di James Cook selama seminggu saya pindah ke rumah sakit setempat dan saya diizinkan pengunjung seminggu sekali jadi ibu, ayah, dan pacar saya datang."

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X