Indonesia Bakal Lawan Malaysia di Perempat Final Piala Sudirman: Optimis Menang

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 08:52 WIB
Atlet bulu tangkis Indonesia sedang latihan (Dok. PBSI)
Atlet bulu tangkis Indonesia sedang latihan (Dok. PBSI)

Indonesia akan bersua dengan Malaysia pada perempat final Piala Sudirman 2021. Tim Merah Putih berhasil menjadi  juara Grup C setelah mengalahkan Denmark 3-2 pada laga penentuan juara grup, Rabu (29/9/2021).

Sementara Malaysia adalah runner-up Grup D setelah kalah 1-4 oleh Jepang. Laga perempat final lain adalah China vs Denmark, Korsel vs Thailand, dan Taiwan vs Jepang.

Pertandingan antara Indonesia melawan Malaysia akan digelar Jumat sore (1/10/2021) pukul 16.00 waktu setempat atau 20.00 WIB.

Manajer tim Indonesia Eddy Prayitno, mengatakan bahwa Skuad Merah Putih dalam kondisi baik dan siap tempur.  Semuanya sehat, tidak ada cedera, dan selalu semangat.

"Setelah undian keluar, kami akan rapat dengan tim pelatih untuk menentukan siapa-siapa yang bakal membela tim Indonesia dan dimainkan di babak gugur besok," ujar Eddy, Kamis (30/9/2021).

Ia memastikan bahwa pemain-pemain yang terpilih adalah tim terkuat dan terbaik yang dimiliki Indonesia.

"Kami akan turunkan kekuatan yang terkuat dan terbaik di perempat final. Siapa pemainnya nanti, pokoknya yang paling siap dan yang terbaik," tegas Eddy.

Sementara itu, Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky optimis Tim Indonesia akan mampu mengatasi perlawanan Tim Malaysia di perempat final Piala Sudirman.

"Saya yakin anak-anak bisa tampil maksimal dengan kekuatan kita. Di semua sektor, kita akan menampilkan kekuatan inti dan terkuat. Saya berharap semua pemain bisa main maksimal seperti kemarin saat melawan Denmark," ujar Rionny.

"Kita yakin, tetapi tidak boleh terlalu berlebihan. Saya punya keyakinan bisa mengatasi Malaysia," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X