NBA Perketat Pembatasan Bagi Pemain yang Tak Divaksin

- Rabu, 29 September 2021 | 15:59 WIB
Pebasket Sacramento Kings memegang trofi juara NBA Summer League Championship (REUTERS)
Pebasket Sacramento Kings memegang trofi juara NBA Summer League Championship (REUTERS)

NBA akan memperketat pembatasan bagi pemain yang tidak divaksin Covid-19 pada perhelatan musim mendatang yang akan digelar mulai Oktober ini.

Direktur Eksekutif Asosiasi Pemain NBA Michele Roberts mengatakan pemain NBA tidak wajib melakukan vaksinasi. Namun sebanyak 90 persen pemain sudah menerima suntikan vaksin.

Bagi pemain yang tidak divaksinasi harus melakukan tes Covid-19 setiap sebelum memasuki fasilitas tim, berpartisipasi dalam kegiatan yang diatur tim, atau berinteraksi dengan pemain lain dan pelatih.

Selain itu, pemain yang tidak divaksinasi tidak diizinkan makan di ruangan yang sama dengan pemain lain dan harus diberikan loker sejauh mungkin dari pemain lain.

Pemain yang tidak divaksinasi juga harus tetap berada di kediaman mereka atau hotel tim, di luar waktu bermain kecuali untuk tim dan kegiatan penting seperti mengantar anak ke sekolah atau membeli bahan makanan.

Mereka juga dikarantina selama tujuh hari jika melakukan kontak dekat, sementara pemain yang divaksinasi hanya perlu melakukannya jika merasa tubuh sedang tidak sehat.

Sebelumnya, pebasket LeBron James dari Los Angeles Lakers mengatakan awalnya dirinya sangat skeptis terhadap vaksin. Tetapi dia memutuskan untuk melakukannya setelah melakukan penelitian.

"Saya tidak berbicara tentang orang lain dan apa yang harus mereka lakukan," ujar James.

"Saya tidak berpikir secara pribadi harus terlibat dalam apa yang orang lain lakukan untuk tubuh dan mata pencarian mereka.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X