Andy Murray Kemungkinan Bakal Bersatu dengan Emma Raducanu Setelah Pensiun

- Sabtu, 2 Oktober 2021 | 15:44 WIB
Emma Raducanu mengangkat trofi juara AS Terbuka (Robert Deutsch-USA TODAY Sports)
Emma Raducanu mengangkat trofi juara AS Terbuka (Robert Deutsch-USA TODAY Sports)

Petenis Inggris Andy Murray berpeluang menjadi pelatih petenis muda yang baru saja meraih gelar juara US Open atau AS terbuka, Emma Raducanu. Baik Murray dan Raducanu kini sama-sama meraih wildcards untuk turnamen grand slam Indian Wells Masrers 2021.

Raducanu yang kembali turun di kompetisi pertama sejak jadi juara di AS Terbuka belum pernah kalah dalam satu set pun. Petenis Inggris itu diberikan wildcard untuk turnamen Indian Wells 2021 meskipun sekarang berada di peringkat ke-22 di dunia.

Baca Juga: Emma Raducanu dan Harry Kane Jadi Pusat Perhatian di Premier Film James Bond

Sementara itu, Murray juga mendapat tiket masuk langsung ke undian utama turnamen yang berlangsung dari 4 hingga 17 Oktober tersebut. Petenis peringkat 109 dunia itu punya peringkat yang terlalu rendah untuk lolos secara otomatis, tetapi penyelenggara Masters 1000 menawari runner-up Indian Wells 2009 itu satu tempat otomatis di turnamen.

"Saya pikir saya bermain lebih baik minggu ini daripada yang saya lakukan di Cincinnati dan Winston-Salem," ujar Murray yang terakhir kali mengikuti Indian Wells pada 2017.

“Saya memang memainkan pertandingan yang cukup bagus di AS Terbuka. Tapi saya tidak begitu tertarik untuk bermain bagus dan kalah. Saya ingin memenangkan pertandingan ini," tambahnya.

Meski kini masih bermain sebagai petenis profesional, The Telegraph menyebut Murray bisa bergabung di kubu Raducanu begitu dia menggantung raketnya dan pensiun.

-
Andy Murray bakal latih Emma Raducanu? (Instagram @andymurray)

Raducanu saat ini sedang mencari pelatih baru setelah berpisah dengan pelatih jangka pendek Andrew Richardson menyusul kesuksesannua menjuarai AS Terbuka lalu. Raducanu jadi wanita Inggris pertama yang memenangkan Grand Slam sejak 1977.

Dia memukul sempat terlihat bersama pelatih LTA Matt James di National Tennis Center sebelum terbang kembali ke Amerika. James adalah bagian dari tim pelatihnya selama Wimbledon tahun ini, bersama ayah mertua Murray, Nigel Sears.

Selain Murray, Darren Cahill menjadi kandiat pelatih yang sesuai untuk Raducanu usai tak lagi menangani Simona Halep. Pelatih Naomi Osaka Wim Fissette, mantan mentor Jo Konta Esteban Carril juga merupakan opsi yang memungkinkan.

Raducanu juga akan mengikuti Piala Kremlin di Moskow dan Transylvania Open di Rumania , tanah air ayahnya pada bulan Oktober nanti.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X