ONE Championship 2022: Lima Petarung MMA Indonesia Dijadwalkan Ikut Berlaga

- Rabu, 15 Desember 2021 | 17:36 WIB
Petarung MMA ONE Championship asal Indonesia, Eko Roni Saputra ((Antara/HO/ONE Championship)
Petarung MMA ONE Championship asal Indonesia, Eko Roni Saputra ((Antara/HO/ONE Championship)

Sebanyak 5 petarung terbaik Indonesia dijadwalkan kembali berlaga pada ajang tarung bebas (MMA) internasional ONE Championship 2022 meski lokasi dan waktu duel belum ditentukan pihak pelaksana.

Dari keterangan resmi ONE Championship, seperti dilansir Antara, Rabu (15/12/2021), kelima petarung yang dimaksud yakni Eko Roni Saputra (Flyweight), Stefer Rahardian (Strawweight), Adrian Mattheis (Strawweight), Elipitua Siregar (Flyweight) dan Priscilla Hertati Lumban Gaol (Atomeight).

Mantan juara gulat nasional, Eko Roni Saputra bisa dibilang sebagai bintang MMA terpopuler di Indonesia saat ini dan ia terus mengalami peningkatan signifikan dalam 6 laga terakhirnya di ONE Championship. Namun, pada usia 30 tahun waktu terus berjalan dan Eko harus segera masuk ke dalam daftar jajaran atas divisi flyweight.

Adapun mantan juara turnamen kelas Flyweight ONE Indonesia Stefer Rahardian telah absen selama lebih dari 2 tahun karena beberapa kali cedera dan masalah kesehatan, serta pembatasan Covid-19 yang menghambat masa latihannya. Namun, berhembus kabar baik bahwa Stefer semakin dekat untuk kembali ke dalam Circle.

Baca Juga: Eko Roni Saputra Dijagokan Masuk Lima Besar Flyweight, ONE Champhionship

Sayangnya, bagi "The Lion" dia sedang berada dalam fase penurunan performa setelah menelan 4 kekalahan dari 5 pertandingan terakhirnya. Kekalahan beruntun itu dimulai dengan kekalahan melalui keputusan mutlak dari mantan penantang gelar dunia Rene Catalan.

Berikutnya, mantan juara turnamen ONE Strawweight Indonesia Adrian Mattheis mengatakan bahwa dia siap untuk kembali pada 2022 dan dia merasa luar biasa baik secara fisik maupun mental.

Adrian yang sedang dalam performa terbaiknya saat ini memiliki rekor 9-5 (9 menang dan 5 kalah) dengan torehan 4 kemenangan submission dan empat KO bakal menghadapi Jeremy “The Jaguar” Miado dari Filipina yang telah memenangkan 3 dari 4 pertandingan terakhirnya, termasuk 2 kemenangan KO atas Miao Li Tao dari China.

Salah satu petarung berbakat paling cemerlang dan merupakan Juara Gulat Nasional Indonesia yakni Elipitua Siregar juga mendapatkan jatah berlaga dan sesuai rencana bakal menghadapi petarung veteran asal Korea Selatan, Kim Kyu Sung.

Petarung kelima Indonesia yang bakal kembali adalah petarung veteran wanita kelas atomweight ONE Championship yang belum lama ini melahirkan anak pertamanya, Priscilla Hertati Lumban Gaol dan sesuai dengan jadwal bakal menghadapi petarung asal China, Lin Heqin.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X