Cerita Valentino Rossi Sering Didatangi Marco Simoncelli dalam Mimpi

- Minggu, 24 Oktober 2021 | 14:52 WIB
10 tahun kepergian Marco Simoncelli. (Instagram/@motogp)
10 tahun kepergian Marco Simoncelli. (Instagram/@motogp)

Valentino Rossi mengenang 10 tahun kepergian pembalap muda MotoGP Marco Simoncelli pada 23 Oktober 2011 lalu. Rasa sedih dan putus asa masih dialami Rossi yang menjadi mentor dan sahabat Simoncelli semasa hidupnya.

Rossi mengungkapkan bagaimana kesedihan masih membayanginya walaupun 10 tahun sudah berlalu semenjak kepergian Simoncelli yang meninggal dunia usai kecelakaan parah di Sirkuit Sepang. 

Baca Juga: Setelah Pensiun, Valentino Rossi Dikabarkan Ingin Jual Sepeda Listrik!

"Sudah sepuluh tahun ... Saya merasa seperti sudah sepuluh tahun, karena sudah lama sekali. Saya akan selamanya mengingat momen setelah balapan Malaysia salah satu yang terburuk dalam hidup saya ketika saya kembali ke kantor saya dan bersama Uccio dan Max di Sepang tepat setelah balapan. Saya putus asa; itu adalah salah satu momen di mana Anda tidak tahu apa yang harus dilakukan untuk mencoba terus berjalan. Itu adalah perasaan yang tak terlupakan, sayangnya," ujar Rossi seperti dilansir dari Motorcycle Sports.

The Doctor, julukan Rossi, mengungkapkan dirinya merasakan kehilangan yang luar biasa akan sosok Simoncelli yang tak akan pernah ia lupakan seumur hidup.

"Kemudian itu lebih buruk, karena kami kehilangan pembalap hebat yang pasti bisa memiliki karier hebat dan pertarungan hebat dengan pembalap saat ini, tapi saya juga kehilangan teman yang baik karena saya banyak menghabiskan waktu dengan Marco  terutama dalam beberapa tahun terakhir, dari 2006 hingga 2011 dan ada ruang kosong yang besar," tambah Rossi.

Rossi juga mengakui dirinya beberapa kali bertemu dengan Simoncelli dalam mimpi. 

"Saya tidak tahu mengapa. Terkadang saya memimpikannya, di lain waktu saya banyak memikirkan dia. Itu adalah perasaan baik," ujar Valentino Rossi mengenai Marco Simoncelli.

Sementara itu, MotoGP Emilia Romagna sore ini akan menjadi seri terakhir balapan Rossi di kampung halamannya, Italia. Rossi memutuskan untuk pensiun dan ini menjadi musim terakhirnya membalap di ajang bergengsi yang sudah membawanya menjadi juara dunia sebanyak sembilan kali.

Artikel Menarik Lainnya:


 

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X