Usai Tembus Peringat 55 Dunia di Nomor Ganda, Ini Fokus Aldila Sutjiadi Berikutnya

- Rabu, 28 September 2022 | 14:20 WIB
Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi. (Instagram/@dilla11)
Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi. (Instagram/@dilla11)

Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi tengah berupaya memperbaiki peringkat tunggalnya di turnamen ITF W25 Austin, Amerika Serikat, sementara tercatat menorehkan peringkat ganda tertinggi sepanjang kariernya di posisi 55 dunia.

Seperti disadur dari Antara, Rabu (28/9/2022), Aldila berada di lapangan tenis University of Texas, Austin. Dia dijadwalkan berhadapan dengan petenis tuan rumah AS Eryn Cayetano pada Rabu siang waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Sementara itu, dalam situs resmi asosiasi tenis putri dunia WTA, Aldila tercatat berperingkat 55 ganda putri. Rekor terbaik dalam kariernya tersebut merupakan buah manis dari perjalanan berkeliling dunia Aldila tahun ini.

Pada awal tahun, Aldila mengantongi wildcard untuk bermain di Australian Open. Namun, debut petenis berusia 27 tahun itu bersama Peangtarn Plipuech dari Thailand harus terhenti di babak pertama turnamen Grand Slam tersebut.

Baca Juga: Roger Federer Sudah Pensiun, Rafael Nadal Ogah Ikut-ikutan

Kembali melakukan perjalanan untuk bertanding di luar negeri setelah meraih gelar di turnamen nasional pada Februari, Aldila berhasil menjuarai ganda putri turnamen WTA Copa Colsanitas di Bogota, Colombia, bersama petenis Australia Astra Sharma.

Kemenangan tersebut adalah gelar WTA perdana bagi Aldila. Tidak lama berselang, Aldila kembali mengemas gelar ganda putri pada turnamen ITF Charleston, Amerika Serikat, bersama petenis Polandia Katarzyna Kawa.

Pada Mei, Aldila memastikan diri kembali bermain di ajang Grand Slam, yakni lapangan tanah liat French Open 2022 bersama petenis asal Jepang Miyu Kato. Berangkat ke Paris usai mempertahankan gelar ganda campuran SEA Games bersama Christopher Rungkat, langkah Aldila/Kato di Roland Garros harus terhenti pada babak kedua.

Baca Juga: Usai Resmi Pensiun, Ini Janji Roger Federer pada Pendukungnya

Aldila kemudian melanjutkan tur Eropa dengan tampil di sejumlah turnamen, termasuk Nottingham Open 2022 dan Ilkley Trophy ITF W100, yang menjadi ajang pemanasan menuju Wimbledon. Kembali berduet dengan petenis Jepang Miyu Kato, Aldila harus tersingkir dari turnamen Grand Slam lapangan rumput itu setelah kandas pada babak perdana.

Bersama Kato, Aldila mengikuti Swedia Open, Swiss Open dan Jerman Open. Sempat mengikuti ITF AS 35A dan WTA 125K Concord, Aldila kembali bersama Kato untuk bertanding di turnamen WTA Cleveland.

Keduanya kemudian tampil di US Open pada awal bulan ini. Berhasil mengalahkan Samantha Stosur/Chan Yung-jang, langkah Aldila/Kato di Grand Slam akhir tahun itu harus terhenti pada babak kedua saat bertemu Desirae Krawczyk/Demi Schuurs.

Artikel Menarik Lainnya: 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X