Djokovic Sabet Trofi Wimbledon di Final Terlama dalam Sejarah

- Senin, 15 Juli 2019 | 09:09 WIB
Novak Djokovic/Twitter @ATP_Tour
Novak Djokovic/Twitter @ATP_Tour

Petenis Serbia Novak Djokovic mempertahankan gelar juara tunggal putra turnamen Wimbledon setelah menaklukkan Roger Federer dalam final epik yang berlangsung pada Minggu (14/7/2019) waktu setempat.

Djokovic mengaku tak terbayangkan bisa memegang trofi Wimbledon untuk kelima kalinya setelah menyelamatkan dua match point melawan juara Wimbledon delapan kali Federer.

Petenis Serbia berusia 32 tahun yang dua kali berturut-turut menjuarai Wimbledon itu berhasil melewati laga final paling lama dan final pertama yang ditentukan oleh set tie-break.

Djokovic yang kalah catatan rekor dari lawannya yang berusia 37 tahun itu akhirnya menang 7-6 (7/5), 1-6, 7-6 (7/4), 4-6, 13-12 (7/3) dalam tempo 4 jam 57 menit.

"Sangat sulit dipercaya bisa bangkit setelah menghadapi dua match poin dan aneh sampai harus memainkan tie-break hingga 12-12," kata dia. Dinukil dari Antara, Senin (15/7).

Ini merupakan gelar Grand Slam ke-16 bagi petenis 32 tahun dan kini hanya berselisih empat gelar di bawah rekor total Federer.

Kemenangan Djokovic juga memperpanjang catatan kemenangannya dalam pertandingan antar-Tiga Besar (Djokovic, Federer dan Rafael Nadal) menjadi 11 kemenangan Grand Slams berturut-turut.

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X