Penggemar Olahraga di AS Tak Mau Nonton Laga di Stadion Tanpa Vaksin

- Sabtu, 11 April 2020 | 00:52 WIB
Ilustrasi pertandingan olahraga. (photo/REUTERS/USA TODAY Sports)
Ilustrasi pertandingan olahraga. (photo/REUTERS/USA TODAY Sports)

Karena wabah virus corona, dunia olahraga seakan berhenti dan selama hampir satu bulan tak ada semangat besar untuk membuka kompetisi. Selain itu, mayoritas warga Amerika Serikat juga menyatakan pendapat tai mau menonton laga di stadion tanpa vaksin.

Sekitar 72% rakyat AS yang telah disurvei menyatakan tidak mau menonton pertandingan secara langsung. Jajak pendapat terhadap 762 responden itu dirilis Kamis (9/4/2020) waktu setempat oleh Fakultas Bisnis, Universitas Seton Hall, demikian dilansir dari ESPN, Jumat (10/4/2020).

Semua responden mengaku bahwa dirinya adalah penggemar olahraga, dan 61% dari mereka menyatakan tak akan menonton pertandingan langsung di stadion tanpa vaksin. Margin of error jajak pendapat ini adalah plus-atau-minus 3,6%.

Sedangkan hanya 12% yang menyatakan mau untuk menonton pertandingan langsung di stadion. Jajak pendapat itu menjadi salah satu bukti bahwa virus corona memiliki dampak yang besar.

Di samping itu, para pakar kesehatan menilai bahwa vaksin virus corona paling cepat baru bisa hadir pada 2021 mendatang.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X