Jadi Pebalap Penguji, Jorge Lorenzo Kembali Perkuat Yamaha
Jorge Lorenzo saat masih berada di Honda. (photo/Twitter/@lorenzo99)
Sport

Jadi Pebalap Penguji, Jorge Lorenzo Kembali Perkuat Yamaha

Kamis, 30 Januari 2020 18:46 WIB 30 Januari 2020, 18:46 WIB

INDOZONE.ID - Pihak Yamaha secara resmi memanggil kembali Jorge Lorenzo untuk memperkuat tim itu di MotoGP 2020. Dia dinyatakan telah dikontrak untuk menjadi pebalap penguji pada tim tersebut.

"Yamaha Motor Co. Ltd. dan Yamaha Motor Racing dengan bangga mengumumkan, juara dunia lima kali dan pebalap Yamaha yang sangat sukses Jorge Lorenzo akan memperkuat Yamaha Factory Racing Test Team untuk musim 2020," tulis Yamaha dalam keterangan rilis, Kamis (30/1/2020).

Sebelum kabar kembalinya Lorenzo, Yamaha juga telah mengumumkan kedatangan Fabio Quartararo sebagai pengganti Valentino Rossi di musim 2021. Dan juga memperpanjang kontrak Maverick Vinales untuk periode 2021-2022.

Musim lalu Lorenzo sempat memutuskan karier MotoGP-nya di Repsol Honda karena tampil terlalu buruk. Karena ia menganggap dirinya gagal masuk dalam 10 besar meski telah mengikuti 13 balapan.

Ternyata bukan kali ini saja Lorenzo bekerja sama dengan Yamaha. ia juga sudah memulai kariernya di ajang MotoGP dengan Yamaha pada musim 2008. Dan juga telah meraih tiga juara dunia, lalu pindah ke Ducati pada 2017.

Nantinya Lorenzo mengikuti shakedown test, di Sirkuit Sepang, Malaysia 2-4 Februari dengan menunggangi YZR-M1. Yamaha juga memastikan Lorenzo akan tampil dalam Tes IRTA dan beberapa tes privat Yamaha sepanjang 2020.

Kehadiran Lorenzo membuat Yamaha semakin percaya diri untuk memberikan prestasi gemilang pada tim itu. Yamaha juga akan mengembangkan motor balap yang dapat bersaing di MotoGp 2020 musim ini.

TAG
M. Rio Fani
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU