Makna di Balik Kobe Bryant All Star Games MVP Award buat Kawhi Leonard

- Senin, 17 Februari 2020 | 16:06 WIB
Kawhi Leonard menggondol Kobe Bryant All Star Game MVP Award. (USA TODAY Sports via Reuters/Kyle Terada)
Kawhi Leonard menggondol Kobe Bryant All Star Game MVP Award. (USA TODAY Sports via Reuters/Kyle Terada)

Pemain Los Angeles Clippers, Kawhi Leonard, mencatatkan namanya dalam sejarah NBA seusai kontes NBA All Star Game 2020. Dia menjadi pemain pertama yang memenangi All Star Game MVP Award setelah resmi berganti nama.

NBA sebelumnya memutuskan untuk mengubah nama penghargaan kepada pemain terbaik di NBA All Star dengan Kobe Bryant All Star Games MVP Award. Ini merupakan bentuk penghormatan kepada mendiang Kobe Bryant yang tampil 18 kali di NBA All Star dan memenangi empat gelar MVP.

"Ini sangat berarti. Kata-kata tak bisa menjelaskan apa artinya memenangi trofi ini untuk pertama kalinya," ujar Leonard seusai pertandingan. 

"Saya ingin berterima kasih kepada Kobe atas semua apa yang telah dia lakukan untuk saya. Ini saya persembahkan untuknya," tambahnya.

Leonard layak memenangi penghargaan itu. Pada pertandingan NBA All Star Game 2020 di United Center, Chicago, Amerika Serikat, Senin (17/2/2020) pagi WIB, mantan pemain Toronto Raptors itu tampil impresif.

Dia mencetak 30 poin, tujuh rebound dan empat assist. Capaiannya itu membawa tim LeBron James menang 157-155 atas tim Giannis Antetokounmpo. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X