Diisolasi, Atlet All England 2020 Tetap Latihan di Cipayung
Juara All England 2020, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, harus menjalani isolasi mandiri setibanya di Pelatnas Cipayung. (Action Images via Reuters/Andrew Boyers)
Sport

Diisolasi, Atlet All England 2020 Tetap Latihan di Cipayung

Ada program khusus.

Selasa, 17 Maret 2020 08:49 WIB 17 Maret 2020, 08:49 WIB

INDOZONE.ID - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) sudah menginstruksikan tim yang tampil di All England 2020 melakukan isolasi mandiri. Ini untuk menghindari penyebaran virus corona di Pelatnas Cipayung.

Meski diisolasi, para atlet akan tetap menjalani latihan. Pemain yang baru tampil di All England akan menggunakan lapangan, fasilitas dan jadwal latihan yang terpisah dari atlet pelatnas yang lain.

Sekretaris Jenderal PBSI, Achmad Budiharto mengatakan, para pemain yang diisolasi akan mendapat program latihan khusus selama masa isolasi.

"Untuk jadwal dan pengaturannya masih kami diskusikan," tutur Budiharto seperti dikutip dari situs resmi PBSI. 

Sebelumnya diberitakan, atlet, pelatih dan tim ofisial yang baru pulang dari Inggris akan dikarantina selama 14 hari. Termasuk sang juara, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Inggris termasuk negara yang sudah memiliki kasus pasien positif virus corona. Bahkan, beberapa atlet di negara tersebut juga terjangkit.

"Dengan mempertimbangkan keselamatan dan kesehatan pemain serta tim ofisial, semua yang dari luar negeri, khususnya negara yang terdapat outbreak Covid-19, harus menjalani self isolation," kata Budiharto. 

Sebagian atlet yang tampil di All England sudah tiba di Jakarta. Sementara Praveen, Melati, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon, baru bertolak ke Indonesia pada Senin (16/3/2020) waktu setempat. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Muhammad Wirawan Kusuma
JOIN US