3 Pembalap Indonesia Bersaing Memperebutkan Juara Asia

- Jumat, 29 November 2019 | 12:32 WIB
Tiga pembalap Indonesia bakal bersaing menuju juara Asia Road Racing Championship 2019. (Dok. Asia Road Racing)
Tiga pembalap Indonesia bakal bersaing menuju juara Asia Road Racing Championship 2019. (Dok. Asia Road Racing)

Tiga pembalap Indonesia berpeluang menjadi juara pada ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 kelas Asia Production (AP) 250.

Saat ini, ARRC 2019 menyisakan satu seri lagi, yaitu di Thailand. Balapan akan berlangsung di Sirkuit Buriram, 29 November-1 Desember 2019. 

Rider jagoan Astra Honda Racing Team Irfan Ardiansyah kini menempati posisi puncak klasemen sementara pembalap dengan 176 poin. Irfan bersyukur saat ini masih memimpin klasemen.

-
Pembalap Astra Honda Racing Team Irfan Ardiansyah. (Instagram/@astrahondaracingteam) 

"Saya akan tetap fokus dan harus tampil penuh percaya diri untuk mewujudkan mimpi saya menjadi juara Asia tahun ini," kata Irfan. 

Namun, poin Irfan sama dengan pembalap yang menduduki posisi kedua, Andy Muhammad Fadly. Pembalap Manual Tech KYT Kawasaki Racing itu juga punya peluang besar untuk menjadi juara.

Rekan setim Irfan, Awhin Sanjaya juga punya peluang yang sama. Dia hanya terpaut 14 poin dari dua pembalap di atasnya.

-
Pembalap Astra Honda Racing Team Awhin Sanjaya. (Dok. Astra Honda Racing Team)

"Segala kemungkinan masih bisa terjadi dan menghadapi seri terakhir di Buriram. Saya harus sabar dan saya percaya bisa mengeluarkan segenap kemampuan yang saya miliki," ujar Awhin.

Seri pamungkas di Thailand tentunya menjadi penentu siapa yang bakal menyandang status juara Asia. So, patut ditunggu bagaimana persaingan tiga pembalap Indonesia menuju juara yang bakal tersaji di lintasan. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X