Maverick Vinales Kasih Jempol Soal Mesin Baru Yamaha

- Kamis, 28 November 2019 | 11:15 WIB
Maverick Vinales. (Instagram/@maverick12official)
Maverick Vinales. (Instagram/@maverick12official)

Setelah menjalani serangkaian tes di Valencia dan Jerez, Maverick Vinales pun memberikan komentarnya mengenai motor baru Yamaha.

Sejujurnya ia merasa puas dengan karakter mesin baru Yamaha yang memiliki tenaga lebih besar sekaligus membenahi masalah kecepatan tanpa harus kehilangan kekuatan pada tikungan.

"Yang pasti motor ini memiliki potensi yang cukup baik dengan motor yang saya pakai selama satu tahun penuh, namun kami masih perlu memahami apa saja poin yang bagus dari prototipe yang baru," ujar Vinales.

Namun begitu Vinales memberikan sorotan terhadap sasis baru yang akan dipakai yang menurutnya masih perlu perbaikan.

"Saya pikir kami perlu meningkatkan pada bagian sasis tetapi ini masih prototipe pertama dengan sasis baru, jadi di Malaysia kemungkinan kami akan banyak merombak soal sasis ini," lanjutnya.

Secara spesifik, Vinales juga memberikan komentar tentang part baru lainnya yaitu swingarm karbon yang sebelumnya pernah ia coba pada paruh kedua musim 2019

"Swingarm karbon telah saya coba dua atau tiga kali dalam beberapa free practice. Bagi saya ini lebih buruk dibanding yang normal sehingga tidak ada artinya untuk mencoba sekarang," tambahnya.

Dalam tes pramusim MotoGP yang dihelat di Sirkuit Jerez, Vinales berhasil mencatatkan waktu tercepat 1 menit 37,131 detik.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X