Curhat dan Harapan Kontingen SEA Games dari Banyak Cabor: Bawa Pulang Emas!

- Rabu, 3 Mei 2023 | 09:54 WIB
Atlet SEA Games 2023. (Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr)
Atlet SEA Games 2023. (Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr)

Kontingen SEA Games 2023 dari berbagai cabor (cabang olahraga) berkumpul di Istana Negara, Jakarta, Selasa (2/5/2023). Berbagai ungkapan hati mereka curahkan di hadapan Presiden Joko Widodo saat pelepasan.

Berikut ungkapan para atlet serta harapan mereka sebelum berjuang di SEA Games 2023, selengkapnya.

Baca Juga: Lepas Atlet ke SEA Games 2023, Presiden Jokowi Targetkan 69 Emas untuk Kontingen Indonesia

Juan Laurent

Salah satu atlet bola basket ini akan ikut bertanding di ajang SEA Games Ke-32 di Kamboja. Juan mengaku akan berjuang mempertahankan medali emas dalam ajang ini 

"Kita sudah siap fight di Kamboja, target kita pasti ingin mempertahankan medali emas karena kan kemarin sempat emas, itu juga sejarah buat Indonesia juga di bola basket, dan kita berusaha untuk mempertahankan," ujar Juan saat diwawancarai media.

Brandley dan Glindra

Dua atlet polo air juga berharap dapat memberikan hasil terbaik bagi negara Indonesia. Mereka mengaku sangat bersemangat untuk bertanding di ajang SEA Games Kamboja 2023.

-
Brandley dan Glindra. (Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr)

"Kita mau kasih yang terbaik untuk rakyat Indonesia. Semoga kita bisa juara umum dan kasih yang lebih baik dari tahun yang sebelumnya," ujar Brandley.

Vivian

Vivian, atlet e-Sports wanita pertama kali akan mewakili Indonesia di ajang SEA Games Kamboja 2023. Gak nyangka, hobinya main Mobile Legends mengantarkan dirinya menjadi atlet e-Sports dan mengikuti SEA Games Kamboja 2023.

-
BTR Vivian. (Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr)

"Gak nyangka sih, soalnya kan kita main games nggak tahunya bisa ikut SEA Games juga. Terus dulu enggak ada, sekarang ada, rasanya kayak bangga lah, main terus bisa diajak dari Mobile Legends diajak ke Istana Negara ketemu Pak Jokowi," tutur Vivian.

Vivian juga optimis membawa pulang emas di ajang olahraga bergengsi ini.

Baca Juga: Kukuhkan Tim Indonesia untuk SEA Games 2023, Menpora Dito: Ini Komposisi Terbaik

"Pasti harapannya emas. Tapi optimis bismillah emas," ucap Vivian.

Artikel Menarik Lainnya:

Konten ini adalah kiriman dari Z Creators Indozone.Yuk bikin cerita dan konten serumu serta dapatkan berbagai reward menarik! Let's join Z Creators dengan klik di sini.

Halaman:

Editor: Z Creators

Tags

Rekomendasi

Terkini

X