Jadwal Semifinal India Open 2023: Jonatan Christie Dihadang Viktor Axelsen

- Sabtu, 21 Januari 2023 | 10:30 WIB
Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie (PBSI)
Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie (PBSI)

Pertandingan semifinal India Open 2023 akan dimainkan hari ini, Sabtu (21/1/2023) mulai pukul 13.30 WIB. Indonesia tercatat memiliki tiga wakil yang akan memainkan laga semifinal kali ini.

Salah satunya adalah Jonatan Christie dari nomor tunggal putra. Jojo melaju ke semifinal usai mengalahkan Chou Tien Chen dari Taiwan dengan skor 21-15, 13-21, 22-20.

Di pertandingan semifinal hari ini, Jojo mesti menghadapi peringkat satu dunia, Viktor Axelsen. Sejauh ini kedua pemain itu sudah saling berhadapan sebanyak delapan kali, dengan Axelsen merebut enam kemenangan di antaranya.

Pemain Indonesia lainnya yang akan bertanding di semifinal adalah Anthony Sinisuka Ginting. Pemain asal Cimahi itu sejatinya sedang dalam tren positif.

Baca Juga: Sah! Pebasket Naturalisasi Jamar Johnson Putuskan Jadi Mualaf

Kemarin Ginting mengalahkan tunggal putra China, Li Shi Feng, lewat pertarungan sengit dengan skor 21-11, 17-21, 21-18. Kini, Ginting bakal bersua Kunlavut Vitidsarn dari Thailand.

Meski secara peringkat Ginting lebih tinggi, namun ia kalah head to head. Mereka sudah bertemu sebanyak lima kali dan Kunlavut berhasil memenangkan tiga pertandingan.

Baca Juga: Pemainnya Sampai Pingsan, Olahraga Power Slap Dikecam karena Terlalu Brutal

Wakil Indonesia terakhir yang menembus semifinal India Open 2023 adalah pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Pasangan nomor satu dunia ini akan menghadapi ganda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Sejauh ini kedua pasangan memiliki rekor pertemuan yang sama kuat. Dari enam kali bertanding, masing-masing berhasil merebut tiga kemenangan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X