Jelang Tanding, Atlet Indonesia Asean Para Games 2022 Jalani Ritual Minta Doa Orangtua

- Minggu, 31 Juli 2022 | 11:30 WIB
Setyo Budi Hartanto. (Dok. APG 2022)
Setyo Budi Hartanto. (Dok. APG 2022)

Salah satu atlet yang akan berjuang pada ajang Asean Para Games XI 2022, yakni Setyo Budi Hartanto mengungkapkan persiapannya menjelang bertanding pada kompetisi bertaraf internasional tersebut.

Atlet lompat jauh ini menyebutkan bahwa salah satu persiapan yang dilakukannya sebelum bertanding adalah meminta doa kepada orangtua, serta dukungan terhadap sanak saudaranya.

"Mungkin yang paling khusus doa orangtua saja. Kemarin dua minggu sebelum kompetisi ini saya sudah minta restu sama orangtua," ucap Setyo saat berbincang dengan Indozone, Minggu (31/7/2022).

Kendati demikian, ia mengatakan tidak ada persiapan khusus lainnya. Ia hanya menghindari makanan-makanan yang mengandung lemak tinggi guna menjaga stamina yang fit jelang bertanding.

Baca juga: Lelah Jadi CEO, Nagita Slavina Beberkan Impiannya: Cita-cita Gue Ibu Rumah Tangga

"Cuma memang kita mengurangi lemak dulu, kita tahan. Setelah tanding baru kita puas-puasin makan-makanan yang berkalori," ungkapnya.

Kesiapan untuk bertanding di Asean Para Games pun diungkapkan oleh atlet powerlifting atau angkat berat, Ni Nengah Widiasih. Ia mengungkapkan memerlukan istitahat penuh sehari sebelum berlaga pada ajang tersebut.

"Kalau saya sih cukup istirahat yang cukup, dan kalau sehari sebelum bertanding itu saya sangat total enggak mau diganggu oleh siapa pun," terangnya.

"Jadi cuma istirahat saja biar energinya pulih, jadi ketika pertandingan bisa maksimal," tandas Widia ketika berbincang dengan Indozone.

-
Ni Nengah Widiasih. (Dok. APG 2022)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X