Olahraga Curling Sering Disebut Permainan Cleaning Service, Apaan Tuh?

- Rabu, 12 Oktober 2022 | 09:30 WIB
Mengenal Olahraga Curling (Twitter/@worldcurling)
Mengenal Olahraga Curling (Twitter/@worldcurling)

Curling adalah olahraga yang sering disebut oleh masyarakat Indonesia sebagai permainan cleaning service. Sebab, pemain dalam olahraga ini mengharuskan mereka  untuk menggosok lantai sebagaimana cleaning service yang sedang mengepel.

Kendati demikian, olahraga curling ini sebetulnya cukup populer di luar negeri. Curling bahkan sudah dilombakan di Olimpiade sejak 1998. Mereka punya induk organisasinya sendiri dengan nama World Curling Federation.

Pertandingan Curling dimainkan oleh dua tim. Masing-masing tim diberikan delapan batu granit. Tujuan dari permainan ini adalah meluncurkan batu granit tersebut di atas lintasan hingga mencapai sebuah lokasi sasaran yang disebut house.

Adapun arena permainan Curling ini bernama sheet, yaitu berupa lintasan persegi panjang yang memiliki permukaan es yang halus. Di ujung lintasan inilah terdapat house, tempat para pemain mesti mendaratkan batu granit.

Baca Juga: Gokil! Mayweather dan McGregor Siapkan Pertarungan Senilai 1,5 Miliar Dolar AS

Pemenang dalam permainan ini ditentukan dengan menggunakan poin. Tim yang berhasil menang adalah mereka yang batu granitnya berada di titik pusat house pada akhir babak.

Dalam menggiring batu ke dalam house inilah para pemain kerap menggosok lintasan dengan menggunakan sikat sehingga menyerupai kegiatan mengepel lantai yang dilakukan cleaning service.

Baca Juga: Pesona Rachel Stuhlmann, Influencer Tenis Seksi AS yang Terinspirasi dari Paige Spiranac

Maksud menggosok lantai ini adalah agar permukaan lintasan menjadi semakin halus sehingga batu granit yang diluncurkan bisa melaju lebih jauh dan masuk ke house. Tertarik untuk menjajal olahraga ini?

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X