Indonesia Bangga! Fredy Setiawan Raih Medali Perunggu Paralimpiade Tokyo 2020

- Minggu, 5 September 2021 | 09:55 WIB
Fredy Setiawan. (REUTERS/Thomas Peter)
Fredy Setiawan. (REUTERS/Thomas Peter)

Fredy Setiawan dari cabang tunggal putra bulutangkis berhasil meraih medali perunggu untuk Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020. Dia berhasil mengalahkan wakil India, Tarun Dhillon dengan skor 21-17 dan 21-11 di nomor tunggal putra SL4, Minggu (5/9/2021).

Perjuangan Fredy untuk meraih kemenangan tersebut tidak mudah. Sebelumnya, Fredy sempat tertinggal beberapa kali dari lawannya. Namun, ia akhirnya berhasil mengejar ketertinggalan tersebut.

Di interval gim pertama Fredy sempat tertinggal dengan skor tipis 10-11. Dia kemudian terus mengejar ketertinggalan hingga akhirnya unggul dengan skor 21-17.

Pada gim kedua, Fredy kembali mengerahkan seluruh tenaganya. Dia mengawali laga dengan peraihan skor 5-0. Lalu, Fredy berhasil mengamankan interval gim kedua dengan skor 11-4. Ia benar-benar mengusai jalannya gim kedua hingga akhirnya berhasil meraih skor 21-11.

Dengan pencapaian Fredy, medali cabar bulutangkis untuk Indonesia di Paralimpiade Tokyo bertambah. Tercatat sudah ada satu emas, dua perak dan dua perunggu untuk cabang olahraga ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X