Jelang Debut Bareng Aprilia di Aragon, Begini Perasaan Maverick Vinales

- Rabu, 8 September 2021 | 15:21 WIB
maverick Vinales bakal debut bersama tim Aprilia di MotoGP Aragon. (motogp.com)
maverick Vinales bakal debut bersama tim Aprilia di MotoGP Aragon. (motogp.com)

Maverick Vinales memang sejatinya dipersiapkan menjadi pembalap Tim Aprilia di MotoGP musim 2022. Akan tetapi karena adanya perubahan rencana, pihak Tim Aprilia memastikan jika Vinales bakal membela tim mereka di balapan tersisa MotoGP musim 2021.

Dengan kondisi tersebut, Vinales pun dipastikan bakal ambil bagian dalam balapan di MotoGP Aragon pada akhir pekan ini. Fakta tersebut tentu membuat banyak pihak penasaran dengan aksi Vinales kala mengendarai motor Tim Aprilia, yakni RS-GP.

Vinales sendiri mengutarakan perasaannya jelang melakoni balapan pertama sebagai rider Tim Aprilia. Terlebih, Vinales mengaku sangat antusias untuk menjadi balapan pertama bersama Tim Aprilia di MotoGP Aragon pada akhir pekan ini.

"Saya benar-benar sudah tidak sabar kembali ke lintasan. Langsung balapan jelas sangat penting, terutama demi persiapan menjelang musim 2022," jelas Vinales, seperti dikutip dari Marca, Rabu (8/9/2021).

"Staf Aprilia sangatlah termotivasi, saya merasakan antusiasme dan semangat mereka untuk bisa terus berkembang. Hal ini pun mendorong saya untuk langsung bertarung sengit," sambungnya.

Meski begitu, Vinales tidak menampik ada beberapa hal yang membuat dirinya ragu apakah akan siap 100% menjalani balapan di MotoGP Aragon. Namun Vinales percaya Aleix Espargaro akan memberikan bantuannya kepadanya agar bisa tampil sebaik mungkin.

"Saya mungkin takkan 100% siap usai hanya menjalani dua hari uji coba, namun berada di trek dengan pembalap lain, sekaligus membandingkan diri dengan Aleix yang telah melakukan hal-hal hebat, bakal membantu saya terus memperbaiki sensasi di atas RS-GP," imbuhnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X