Pulih Cedera, Naomi Osaka Optimis Tatap Australian Open

- Minggu, 16 Januari 2022 | 12:27 WIB
Naomi Osaka. (REUTERS/Loren Elliott)
Naomi Osaka. (REUTERS/Loren Elliott)

Petenis berdarah Jepang-Haiti, Naomi Osaka optimis menatap Australian Open 2022 setelah sembuh dari cedera perut.

Pekan lalu, mantan petenis nomor satu dunia itu mundur dari acara pemanasan akibat cedera. 

Memainkan turnamen pertamanya dalam empat bulan di Melbourne, wanita berusia 24 tahun itu memenangi 3 pertandingan dalam ajang WTA 250 tetapi kemudian mengundurkan diri menjelang semifinal, sehingga menimbulkan keraguan tentang persiapan untuk mempertahankan gelarnya di Melbourne Park.

"Saya sembuh cukup cepat. Saya sebaik yang saya bisa dalam momen saat ini," kata Osaka kepada wartawan sambil tersenyum, dikutip dari Reuters.

Baca Juga: Petenis Putri asal Jepang Berpenghasilan Tertinggi, Kalahkan Atlet Amerika Serikat

"Tapi saya juga berpikir para atlet, kami memiliki kelemahan sepanjang waktu. Agak tidak mungkin memainkan Slam tanpa merasakan sesuatu. Saya hanya menyadari itu dan saya sadar bahwa Anda tidak bisa menjadi sempurna sepanjang waktu," tambahnya.

Osaka berjuang untuk mendapatkan kembali performa terbaiknya tahun lalu setelah mengundurkan diri dari French Open pada bulan Mei menyusul perselisihan dengan penyelenggara turnamen mengenai kewajiban konferensi media yang menurutnya berdampak negatif terhadap kesehatan mentalnya.

Setelah kalah pada babak ketiga US Open pada bulan September, Osaka mengambil rehat dari tenis.

Dia tidak pernah melampaui putaran keempat dalam salah satu dari tiga pertahanan gelar Grand Slam sebelumnya.

"Saya belajar dengan setiap pertandingan yang saya mainkan. Bagi saya, itu adalah bagian terpenting. Semoga saya bisa menerapkan hal-hal yang saya pelajari dari turnamen pertama untuk Australian Open," tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X