The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Perempat Final Indonesia Open 2021: Hafiz/Gloria Kandas di Tangan Wakil Denmark
Ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (ANTARA/Roy Rosa Bachtiar)
Sport

Perempat Final Indonesia Open 2021: Hafiz/Gloria Kandas di Tangan Wakil Denmark

Korban ketiga Mathias/Alexandra.

Jumat, 26 November 2021 17:18 WIB 26 November 2021, 17:18 WIB

INDOZONE.ID - Ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja menyerah di tangan wakil Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje dalam babak perempat final Indonesia Open 2021 di Bali, Jumat (26/11/2021).

Hafiz/Gloria sempat berjuang ketat menghadapi Mathias/Alexandra namun akhirnya menyerah dengan rubber game 21-14, 11-21, 18-21.

Atas kekalahan itu, Gloria mengaku dia dan rekannya bermain kurang sabar dan terburu-buru mengembalikan serangan.

"Permainan kami kurang sabar dalam menghadapi mereka, tidak bisa tahan dan maunya buru-buru membalikan serangan. Dari pertahanan juga belum matang, dan karena terburu-buru itu jadinya mati sendiri," kata Gloria dikutip dari Antara.

Sejak awal pertandingan, Gloria sedikitnya menciptakan 6 poin lewat dropshot yang dilepaskan dari depan net dan sulit dikembalikan oleh Mathias/Alexandra.

"Baru pertama kali ketemu mereka, tapi sebetulnya sudah menemukan kunci permainan. Tapi karena sudah tidak tahan malah ga bisa kontrol bola-bola tanggung. Lebih ke faktor sabar dan jaga konsistensi," ujar Gloria yang kemudian menangisi  kekalahannya.

Selain faktor kesabaran, aspek tenaga juga menjadi sorotan Hafiz yang dalam pertandingan sepanjang 64 menit itu banyak melancarkan smes dari ujung lapangan.

Baca Juga: Cedera Otot Dada, Antonsen Mundur dari Indonesia Open 2021

Aksinya jelas menguras energi dan membuatnya lemah jika dipaksa menangkis bola yang lepas dari jangkauan Gloria. Oleh karena itu ke depan dia ingin membenahi tenaganya agar bisa lebih tahan dalam permainan berdurasi panjang.

"Hari ini harusnya kami memang harus lebih kuat dari biasanya. Awal gim ketiga sempat tertinggal, tapi bisa menyusul karena komunikasi dan main terus saja,"tutur Hafiz.

Sebelumnya, Mathias/Alexandra juga mengalahkan 2 wakil Indonesia lainnya yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di babak pertama, lalu mendepak Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dalam babak kedua. Hafiz/Gloria menjadi korban ketiga di tangan pebulutangkis asal Denmark itu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US