Tim Bulutangkis Putra Indonesia Siap Gempur Korea Selatan

- Rabu, 16 Februari 2022 | 20:25 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Christian Adinata. (ANTARA/dokumentasi PP PBSI)
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Christian Adinata. (ANTARA/dokumentasi PP PBSI)

Tim bulu tangkis putra Indonesia memastikan akan menurunkan formasi pemain terbaik untuk menggempur Korea Selatan demi tiket ke semifinal Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu (BATC) 2022.

Indonesia akan menghadapi Korsel di fase akhir penyisihan Grup A BATC 2022 di Selangor, Malaysia, Kamis (17/2/2022).

Pelatih ganda putra Aryono Miranat memperkirakan laga besok bakal berlangsung sengit sebab masing-masing tim ingin memetik kemenangan agar jalan menuju ke semifinal semakin mulus.

"Pertandingan lawan Korea Selatan besok sangat penting. Peluangnya seimbang 50-50. Kalau kami bisa menang, tiket ke semifinal itu rasanya makin dekat. Tetapi itu juga tidak mudah dan perlu perjuangan keras," kata Aryono dalam keterangan kepada PP PBSI, Rabu (16/2/2022).

Korsel punya modal kepercayaan diri yang tinggi, setelah mengalahkan India 5-0 pada hari pertama. Sementara Skuad Merah Putih mengatasi Hong Kong dengan 4-1.

Baca Juga: Novak Djokovic Siap Absen di Grand Slam Bila Wajib Vaksin

Sebagai persiapan, tim putra serius mempersiapkan diri dengan berlatih di Setia Badminton Hall. Porsi latihan selama 2 jam sengaja dirancang untuk menghadapi wakil Negeri Ginseng Kamis pagi.

"Kami sudah melakukan evaluasi, terutama untuk pemain ganda. Yang kemarin ada yang kurang-kurang, tentu akan diperbaiki. Yang pasti kami akan tampil dengan tim terbaik," tegas Aryono.

Sementara dari sektor tunggal, peta kekuatan antar kedua tim juga dipandang seimbang.

"Besok partai penting yang diharapkan bisa kami menangkan untuk mengamankan tiket ke semifinal lebih cepat. Karenanya tunggal putra juga akan menurunkan kekuatan terbaik," beber pelatih tunggal putra Harry Hartono.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X