Wah! Atlet Papua Peraih Medali di Peparnas Dapat Bonus Lebih Besar dari Atlet PON

- Minggu, 14 November 2021 | 14:32 WIB
Petenis Papua peraih medali emas (ANTARA FOTO/Indrayadi TH)
Petenis Papua peraih medali emas (ANTARA FOTO/Indrayadi TH)

Atlet Papua yang berhasil meraih medali di ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua disebut mendapat bonus lebih besar dari pada atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) beberapa waktu lalu.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Kontingen Peparnas XVI Papua Nikolaus Kondomo seperti dilansir Antara, Minggu (14/11/2021).

"Memang benar Gubernur Enembe sudah menjanjikan bonus kepada atlet penyandang disabilitas yang mendapat medali dengan nominal lebih besar dari atlet PON. Itu sebagai bentuk apresiasi Gubernur Enembe kepada para atlet," kata Kondomo.

Selain itu, Kondomo yang juga menjabat Kepala Kejaksaan Tinggi Papua, mengungkapkan rasa syukur karena di Peparnas XVI para atlet tampil maksimal hingga bisa keluar sebagai juara umum, Menurutnya ini prestasi luar biasa yang diraih kontingen Papua.

Baca Juga: Peparnas Papua: Jawa Barat Sabet Perunggu Sepak Bola CP Usai Bungkam Jawa Timur

"Ini prestasi yang luar biasa karena atlet Papua bisa mengumpulkan medali hingga menjadi peringkat pertama," katanya menyambung.

Bukan hanya itu, selaku ketua kontingen, Nikolous Kondomo juga sudah memberikan bonus kepada atlet walaupun menurutnya jumlahnya tidak seberapa.

Diajang Peparnas XVI, tim Bumi Cendrawasih berhasil memperoleh 295 medali yang terdiri dari 125 medali emas, 85 medali perak, dan 69 medali perunggu.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X