Meski Latihan Numpang, Atlet Muda Taekwondo Kota Probolinggo Berhasil Raih 7 Medali Emas

- Minggu, 15 Agustus 2021 | 09:22 WIB
Atlet muda Kota Probolinggo saat bertanding Kejuaraan Bandung International E-Poomsae Tournament 2021 (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Probolinggo)
Atlet muda Kota Probolinggo saat bertanding Kejuaraan Bandung International E-Poomsae Tournament 2021 (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Probolinggo)

Atlet muda taekwondo Kota Probolinggo, Jawa Timur berhasil memboyong tujuh medali emas, satu perak dan empat perunggu dari berbagai nomor kejuaraan di Bandung International E-Poomsae Tournament 2021.

"Sebanyak 12 medali berhasil kami boyong, padahal sejak tahun 2004 latihannya numpang dari tempat Kodim, kemudian Zipur," kata Ketua Pengurus Taekwondo Indonesia Kota Probolinggo, Lalu Purwadi, dikutip dari Antara, Minggu (15/8/2021).

Menurutnya Dojang atau tempat berlatih taekwondo di Kota Probolinggo sudah diakui sebagai yang terbaik oleh Pengurus Provinsi Jawa Timur dan tidak kalah dengan Surabaya.

"Saya dapat penghargaan tahun 2020 dari Pengprov Taekwondo Indonesia Jatim yang diserahkan Pengurus Besar Taekwondo Indonesia karena Kota Probolinggo pengembangan organisasi dan atlet terbaik," katanya.

Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin juga sudah mengunjungi Dojang yang terletak di Jalan Semeru nomor 74 itu untuk mengalungkan medali dan penyerahan bonus prestasi bagi atlet.

"Tentunya saya hadir disini ingin melihat adik-adik yang sudah dididik oleh Pengurus Taekwondo Indonesia Kota Probolinggo. Itu suatu hal yang luar biasa, menjadi kebanggaan kita, apalagi adik-adik yang disini juara," tuturnya.

Hadi mendukung kegiatan pembinaan olahraga bagi anak-anak, khususnya di masa PPKM sehingga mereka punya wadah mengisi kekosongan waktu.

Atlet taekwondo Kota Probolinggo lainnya akan mengikuti kompetisi tingkat internasional yakni Gorontalo International Virtual Championship 2021 pada September nanti.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X