Kontingen DKI Masih Kuasai Klasemen PON XX Papua, Anies Beri Pesan Menyentuh untuk Atlet

- Senin, 4 Oktober 2021 | 10:09 WIB
Pesenam artistik putri DKI Jakarta Rifda Irfanaluthfi (tengah) menunjukkan medali emas dari cabang olahraga senam artistik perorangan putri PON Papua,  Minggu (3/10/2021). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Pesenam artistik putri DKI Jakarta Rifda Irfanaluthfi (tengah) menunjukkan medali emas dari cabang olahraga senam artistik perorangan putri PON Papua, Minggu (3/10/2021). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan bahwa kontingen DKI Jakarta masih unggul di peringkat pertama pada gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Hal itu diungkapkan pada akun resmi Instagramnya @aniesbaswedan.

Melalui unggahannya, Anies mengungkapkan bahwa DKI Jakarta telah berhasil memenangkan 36 emas, 23 perak, serta 24 medali perunggu pada perolehan sementara hingga Minggu, 3 Oktober 2021.

-
Anies Baswedan berikan pesan kepada kontingen DKI Jakarta di PON Papua. (Instagram/@aniesbaswedan)

"Alhamdulillah, sampai hari ini DKI Jakarta masih menempati peringkat satu di PON XX Papua 2021," tulis Anies yang dikutip, Senin (4/10/2021).

Sebelumnya, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menyempatkan memberikan dukungan kepada para atlet kontingen DKI Jakarta yang bertandong di PON XX Papua melalui video call.

Anies pun berharap para atlet kontingen DKI Jakarta tetap semangat, tidak pantang menyerah, dan dapat menjadi inspirasi, teladan, serta terus optimis dalam melakukan setiap pertandingan.

"Atlet DKI Jakarta harus bisa jadi inspirasi tentang kerja keras dan semangat pantang menyerah, serta jadi teladan untuk sportivitas dan persahabatan," ungkapnya.

"Selamat bertanding, terus jaga semangat, senyum terus, optimis terus. Salam hangat dari Jakarta buat Papua," tambah Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X