Gagal Juarai MotoGP Aragon, Fabio Quartararo: Itu Bukan Bencana!

- Selasa, 14 September 2021 | 17:58 WIB
Fabio Quartararo gagal sabet podium di MotoGP Aragon. (motogp.com)
Fabio Quartararo gagal sabet podium di MotoGP Aragon. (motogp.com)

Hasil kurang maksimal didapatkan Fabio Quartararo pada saat menjalani balapan di MotoGP musim 2021 seri Aragon. Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Aragon tersebut, Quartararo hanya mampu menghuni posisi kedelapan.

Hasil tersebut memang cukup mengejutkan, lantaran Quartararo sebenarnya mampu tampil maksimal kala menjalani sejumlah sesi latihan bebas dan kualifikasi. Bahkan pada sesi latihan bebas ketiga, pembalap Tim Monster Energy Yamaha itu sempat menjadi yang tercepat.

Seusai menjalani balapan di MotoGP Aragon, Quartararo pun lantas memberikan komentarnya. Quartararo mengaku sangat kecewa lantaran gagal menang di MotoGP Aragon, namun ia menjelaskan hasil balapan pada akhir pekan kemarin itu bukanlah bencana.

“Usai sesi pemanasan, sensasi saya baik. Bahkan saya berharap bisa ikut berebut podium. Tapi setelah start, saya sadar bakal sulit bertahan di depan,” jelas Quartararo, seperti dirangkum dari GPOne, Selasa (14/9/2021).

“Saya pun coba bertarung demi membawa pulang hasil ini, dan saya senang atas apa yang saya lakukan pada akhir balapan karena tidak mudah. Akan tetapi ini bukan bencana, karena sensasi saya kali ini berbeda dibanding tahun lalu,” sambungnya.

“Setahun lalu, saya kesulitan sepanjang akhir pekan, sementara kali ini saya hanya kesulitan pada Minggu siang, karena target saya adalah merebut podium pagi ini,” kata pembalap berkebangsaan Prancis tersebut.

Quartararo juga menjelaskan apa yang menjadi penyebab dirinya kurang tampil maksimal dalam balapan di MotoGP Aragon. Quartararo mengatakan bahwa ia memiliki masalah pada bagian belakang motor Tim Monster Energy Yamaha miliknya.

“Ada yang tak beres dengan ban belakang. Sensasinya aneh. Saya ogah menyalahkan ban, namun usai beberapa lap, saya merasakan hal yang tak wajar. Saya belum pernah mendapati sensasi ini sebelumnya. Contohnya, dari Tikungan 15 ke Tikungan 1, saya nyaris kehilangan 0,4 detik dan tak bisa menyalip, serta tak ada grip,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X