Espargaro Jadi yang Tercepat dalam Sesi Latihan Pertama MotoGP Mandalika

- Jumat, 18 Maret 2022 | 13:42 WIB
Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro. (REUTERS/Ibraheem Al Omari)
Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro. (REUTERS/Ibraheem Al Omari)

Pembalap dari tim Repsol Honda, Pol Espargaro sukses jadi yang paling tercepat di sesi latihan pertama dalam Pertamina Grand Prix of Indonesia.

Pembalap asal Spanyol itu mencetak waktu tercepat 1:33,499 detik di lap terakhir. Espargaro mengungguli pembalap dari tim KTM, Miguel Oliveira dengan selisih 0,044 detik.

Kemudian di peringkat ketiga ditempati oleh Marc Marquez dengan catatan waktu selisih  0,079 detik dari rekan setimnya, Pol Espargaro.

Baca Juga: Aleix Espargaro Challenge Netizen Indonesia: Bakal Lempar Helm Jika Follower Capai Sejuta

Marquez menjadi pebalap pertama yang menembus catatan satu menit 35 detik di lintasan dengan kondisi setengah basah menyusul hujan lebat pada pagi hari di Mandalika.

Kemudian Espargaro mencetak lap yang lebih baik dari rekan satu timnya itu dengan catatan 1:34,476 untuk berada di puncak tabel menuju 10 menit terakhir sesi latihan.

Time attack Franco Morbidelli sempat membawa Yamaha ke puncak dengan catatan 1:33,881 di lima menit terakhir, namun sang pebalap Italia harus puas di peringkat empat setelah tak mampu memperbaiki lapnya.

Johann Zarco dengan top speed tertinggi 308,5kpj di Jumat pagi menjadi wakil Ducati tercepat di P5.

Aleix Espargaro kembali meneruskan tren positif Aprilia di P6, mengungguli pebalap KTM Brad Binder dan Enea Bastianini dari tim Gresini.

Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Joan Mir (Suzuki) melengkapi sepuluh besar dengan margin 0,9 detik dari pemuncak sesi.

Di Pertamina Mandalika International Street Circuit, catatan waktu terbaik di kelas MotoGP saat tes pramusim satu menit 31,06 detik. Pol Espargaro yang menjadi pemegang catatan itu.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X