Sadar Usia Sudah 40 Tahun, Rossi Pilih Realistis di MotoGP 2020

- Rabu, 22 Januari 2020 | 20:51 WIB
Valentino Rossi. (Photo/Twitter/@ValeYellow46)
Valentino Rossi. (Photo/Twitter/@ValeYellow46)

Sadar usianya yang tidak muda lagi membuat Valentino Rossi sulit bersaing di lintasan MotoGp. Ia memilih untuk realistis di MotoGp 2020.

Terlihat, pencapaian Rossi terus menurun pada MotoGP 2019. Rossi kini malah sudah berusia 40 tahun, tidak sekalipun mendapatkan kemenangan dan hanya dua kali naik podium.

-
Valentino Rossi. (Photo/Twitter/@ValeYellow46)

Rossi kalah dari dua pembalap Yamaha lainnya, Maverick Vinales yang mengemas dua kemenangan dan tujuh podium, dan roockie Fabio Quartararo yang tujuh kali naik podium.

"Saya harus realistis dan sadar dengan usia sekarang sulit menjadi yang tercepat. Mungkin 10 atau 15 tahun yang masih bisa," kata Rossi dikutip Speedweek.

Namun, pembalap asal Italia itu masih belum memikirkan pensiun dan akan menikmati balapan tahun ini. Rossi hanya ingin memaksimalkan waktu sampai kontraknya di Yamaha berakhir pada musim 2020.

Rumor yang beredar, Rossi dikabarkan memikirkan rencana pensiun akhir musim ini atau pindah ke tim satelit, bertukar posisi dengan Quartararo. Banyak pihak menyebut MotoGP 2020 akan menjadi kunci masa depannya.

-
Valentino Rossi. (Photo/Twitter/@ValeYellow46)

Rossi disebut akan melanjutkan karier pada 2021 jika performanya musim ini jauh lebih baik ketimbang 2019, di mana ia hanya duduk di peringkat ketujuh.

Rossi dan para rider MotoGP lainnya akan kembali turun lintasan dalam uji coba pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 7-9 Februari mendatang.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X