Asap Tebal, Tour de Siak Etape III Resmi Batal

- Sabtu, 21 September 2019 | 13:35 WIB
Tour de Siak etape III resmi batal karena asap kembali menebal. (Instagram/@gadgetsiak)
Tour de Siak etape III resmi batal karena asap kembali menebal. (Instagram/@gadgetsiak)

Tour de Siak yang sudah memasuki etape III dengan rute Siak-Dayun-Buatan-Siak terpaksa dibatalkan karena asap kembali menebal di wilayah setempat.

Batalnya balapan diumumkan setelah para pembalap menempuh jarak 20 kilometer. 54 pembalap yang dilepas pada garis start di Istana Siak harus menghentikan kayuhannya setelah sampai di jalan Desa Tambak Rejo.

"Karena kondisi, sebelum dokter memperingatkan, saya ambil keputusan. Paling tepat mengehentikan lomba," kata Direktur Pertandingan Tour de Siak, Sondi Sampurno.

Sondi menambahkan bahwa hanya balapan etape II saya yang dibatalkan dan poin pada dua etape sebelumnya tidak hilang. 

Sementara untuk etape IV, panitia lomba akan melakukan rapat dengan Bupati setempat untuk memastikan apakah balapan etape IV layak untuk dilanjutkan.

Sebelumnya pihak panitia Tour de Siak sudah menjamin bahwa asap di wilayah yang akan dilalui etape III sudah membaik dan layak untuk dilakukan lomba dengan catatan lomba dilakukan pagi hari bukan siang hari. Namun sayang pada pagi hari justru asap kembali menebal.

"Ini kejadian di luar kemampuan kita, kebakaran bukan di sini tapi asapnya ke sini. Kita tidak bisa berbuat apa-apa. Padahal kemarin udaranya baik, makanya ingin pagi (waktu balapan dimulai) tapi ternyata begini," imbuhnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X