Sadar Umur, Rafael Nadal Gak Lagi Ngebet Jadi Nomor 1 Dunia

- Rabu, 2 November 2022 | 12:21 WIB
Petenis Spanyol, Rafael Nadal. (Instagram/@rafaelnadal)
Petenis Spanyol, Rafael Nadal. (Instagram/@rafaelnadal)

Petenis Spanyol, Rafael Nadal, menyebut tak ingin lagi berjuang untuk menjadi pemain peringkat satu dunia. Pasalnya, Nadal sadar usianya sudah tua dan ia tak punya lagi ambisi untuk melakukannya.

Saat ini Nadal sejatinya berstatus sebagai petenis putra yang paling banyak menjuarai Grand Slam, yakni 22 kali. Sepanjang kariernya, Nadal pun telah berkali-kali menempati peringkat satu dunia.

Maka dari itu, Nadal sudah sangat puas dengan apa yang telah ia capai. Meskipun, saat ini Nadal sebenarnya menempati peringkat dua dunia.

“Yang jelas, saya tidak akan berjuang lagi untuk menjadi nomor satu dunia,” kata Nadal, dikutip dari Yardbarker, Rabu (2/11/2022).

“Saya melakukannya di masa lalu. Saya mencapai tujuan itu beberapa kali dalam karier saya dan saya sangat, sangat senang dan bangga mencapainya,” lanjut petenis 36 tahun tersebut.

-
Petenis Spanyol, Rafael Nadal. (Instagram/@rafaelnadal)

 

Baca Juga: Mantap! Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi Tembus Final Turnamen WTA 125 Abierto Tampico

Kendati demikian, Nadal masih ingin terus berkompetisi dan belum mau pensiun. Itulah mengapa Nadal hanya akan memasang target untuk berusaha melakukan yang terbaik di setiap turnamen.

“Sekarang saya dalam momen karier di mana saya tidak berusaha lagi untuk menjadi nomor satu. Saya hanya berjuang untuk tetap kompetitif di setiap turnamen yang saya mainkan,” jelasnya.

Baca Juga: Lihat Hasil Akhir Patung Lilinnya, Dominic Thiem Puas Banget

Saat ini Nadal sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi turnamen Paris Masters 2022. Di ajang tersebut Nadal akan menghadapi petenis Amerika Serikat, Tommy Paul, pada babak 32 besar.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X