Islam Makhachev Dapat Pesan Khusus dari Khabib Nurmagomedov Usai Juara UFC, Apa Itu?

- Selasa, 8 November 2022 | 12:56 WIB
Khabib Nurmagomedov menggendong Islam Makhachev usai menang atas Charles Oliveira (Reuters/Craig Kidwell)
Khabib Nurmagomedov menggendong Islam Makhachev usai menang atas Charles Oliveira (Reuters/Craig Kidwell)

Islam Makhachev telah resmi menjadi juara kelas ringan UFC. Islam pun mendapatkan pesan khusus dari sepupu sekaligus pelatihnya, Khabib Nurmagomedov.

Khabib mengungkapkan pesan tersebut melalui instagram-nya, @khabib_nurmagomedov. Dia terkesan amat bangga kepada Islam yang mampu mengikuti jejaknya menjadi juara kelas ringan UFC.

“Kami telah menghabiskan hampir seluruh hidup kami bersama, seluruh hidup kami dilalui dengan latihan bersama, dan pada 22 Oktober, membawa mereka (Islam dan rekan Khabib, Abubakar Nurmagomedov) ke arena dan melihat mereka menang, perasaan yang tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata bagi saya. Terima kasih saudaraku (emotion kepalan tangan),” ungkap Khabib, Selasa (8/11/2022).

Baca Juga:  Baru Juga Juara Kelas Ringan UFC, Sepupu Khabib Nurmagomedov Sudah Sombong Aja

Islam baru saja mengklaim sabuk juara kelas ringan UFC usai melawan Charles Oliveira. Islam tampil apik hingga mampu membuat Oliveira tidak berdaya.

Tugas Islam kini adalah mempertahankan sabuk juara tersebut selama mungkin. Islam bisa mengambil contoh dari karier Khabib yang begitu mentereng.

Khabib mengakhiri kariernya sebagai juara kelas ringan UFC dengan rekor tidak terkalahkan. Bertarung 29 kali sepanjang kariernya, Khabib selalu menjadi pihak yang meraih kemenangan.

Sepanjang karier Khabib, dia tiga kali mempertahankan sabuk juara kelas ringan. Conor McGregor, Dustin Poirier, dan Justin Gaethje adalah korban keganasan Khabib.

Baca Juga: Jika Khabib Nurmagomedov Tak Ada, Islam Makhachev Sudah Juara UFC Sejak Lama

Perjalanan Islam sebagai pemilik sabuk juara kelas ringan UFC, baru dimulai. Islam harus menghadapi tantangan lain, agar sabuk juara miliknya tidak berpindah tangan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X