Absen di MotoGP karena Alami Gangguan Penglihatan, Begini Kondisi Terkini Marc Marquez

- Rabu, 17 November 2021 | 14:43 WIB
Marc Marquez. (Instagram/marcmarquez93)
Marc Marquez. (Instagram/marcmarquez93)

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez mengalami gegar otak serta gangguan saraf pasca terjatuh ketika latihan Motocross pada Oktober 2021 lalu.

Akibat cedera yang dialaminya itu, pria yang dijuluki The Baby Alien menderita diplopia, suatu kondisi dimana penglihatan mata menjadi ganda atau berbayang.

Alhasil, Marquez terpaksa absen pada dua balapan terakhir MotoGP 2021 yaitu MotoGP Algarve dan Valencia. Bahkan dia harus absen dalam balapan tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Jerez pada 18-19 November 2021.

Marquez tampil begitu mengesankan di beberapa musim MotoGP sebelumnya. Dia sudah mempersembahkan enam gelar juara MotoGP untuk tim Repsol Honda sebelum mengalami cedera.

Dilansir Tuttomotoriweb, manajer tim Repsol Honda Alberto Puig mengatakan bahwa pihaknya sama sekali tidak meragukan kemampuan Marquez. Namun cedera yang dialaminya membuatnya harus melewati tes pramusim.

Baca juga: Marc Marquez Alami Gangguan Penglihatan Diplopia, Apa Itu?

Meski harus absen dalam beberapa balapan MotoGP, Marquez tetap menyapa fansnya melalui akun Instagram pribadi @marcmarquez93.

Dia terlihat kerap mengunggah foto dirinya sambil membubuhkan keterangan untuk menyapa para penggemarnya dari seluruh dunia. Selain itu, juga menginformasikan kondisi dirinya terkini.

"Ini momen yang sangat menyulitkan seperti hujan turun (di sirkuit). Setelah mengunjungi dokter, dikonfirmasi ada kelumpuran saraf kanan keempat seperti yang terjadi pada 2011," tulis Marquez dikutip Indozone.

"Sekarang kita perlu kesabaran, untuk waktu berlalu dan untuk melihat bagaimana situasinya berkembang , tetapi jika saya telah belajar satu hal dalam hidup, Anda harus menghadapi kesulitan dengan positif," lanjut dia.

Marquez juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada penggemarnya yang selalu mendukungnya.

"Terima kasih banyak untuk semua orang yang mendukung saya," tutup dia.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X