Melaju ke Final Indonesia Open 2021, Minions Bersyukur Bisa Menang di Semifinal

- Sabtu, 27 November 2021 | 22:04 WIB
Ganda Putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon (kanan) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo mengepalkan tangan saat bertanding melawan ganda putra India pada semifinal Indonesia Open 2021 di Nusa Dua, Bali, Sabtu (27/11/2021).  (photo/ANTARA FOTO/HO/Humas PBSI)
Ganda Putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon (kanan) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo mengepalkan tangan saat bertanding melawan ganda putra India pada semifinal Indonesia Open 2021 di Nusa Dua, Bali, Sabtu (27/11/2021). (photo/ANTARA FOTO/HO/Humas PBSI)

Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menceritakan kunci kemenangannya di babak empat besar Indonesia Open atas Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, ialah dengan bermain menekan dan menyerang sejak awal pertandingan, Sabtu (27/11).

"Bersyukur diberi kemenangan hari ini. Kami bermain lebih cepat dan menekan dari awal," kata Marcus setelah pertandingan di Nusa Dua, Bali dikutip dari ANTARA.

Pasangan peringkat satu dunia sudah memprediksi ganda putra asal India itu akan menjadi batu sandungan jika tak ditangani dengan tepat. 

Mengingat Rankireddy/Shetty punya ketahanan energi yang cukup mengesankan, Minions pun berinisiatif bermain dengan melakukan serangan sejak awal.

Baca juga: Hikayat Hidup Nurdin, Disabilitas yang Rela Menyeret Kaki ke Jalanan Demi Mencari Nafkah

Tanpa mengandalkan pertahanan, mereka berusaha memberikan tekanan kepada ganda putra peringkat ke-11 itu dan berjuang selama 44 menit.

"Kami tahu pasangan India ini adalah lawan yang tenaganya kuat dan agak keras, kami tidak ada rencana main defend. Dari awal memang langsung menyerang," tutur Marcus menjelaskan.

Kemenangan ini menjadi yang pertama bagi Kevin/Marcus bisa menyudahi pertandingan dengan dua gim langsung. Pada lima pertandingan sebelumnya sejak babak semifinal Indonesia Masters pekan lalu, mereka selalu terlibat pertarungan rubber game melelahkan.

Bahkan seusai babak final Indonesia Masters hari Minggu, Minions hanya mendapat waktu satu hari libur dan langsung bertanding di Indonesia Open di hari Senin.

"Pastinya menang dua gim memang lebih cepat, tapi tetap tidak mudah juga ya karena tadi sampai sekitar 44 menit lawan mereka," Kevin menceritakan.

Pada partai puncak turnamen Super 1000 ini, Kevin/Marcus dipastikan akan menghadapi wakil Jepang. Kevin/Marcus akan memulihkan diri dan menyiapkan tenaga sebelum main dengan penampilan terbaik.

"Untuk besok yang penting persiapan sebaik mungkin, harus maksimal dan main yang terbaik. Serta tanpa beban saja," Kevin menyebutkan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X