Cedera Otot Dada, Antonsen Mundur dari Indonesia Open 2021

- Jumat, 26 November 2021 | 14:53 WIB
Anders Antonsen, pebulutangkis tunggal putra Denmark (Instagram/@anders_antonsen)
Anders Antonsen, pebulutangkis tunggal putra Denmark (Instagram/@anders_antonsen)

Anders Antonsen, pebulutangkis tunggal putra Denmark dilaporkan mundur dari turnamen Indonesia Open 2021 menjelang pertandingan babak perempat final melawan wakil Merah Putih, Jonatan Christie, Jumat (26/11/2021) petang di Bali International Convention Center, Nusa Dua.

Menurut keterangan tertulis Federasi Badminton Dunia (BWF), Antonsen disebut mundur dari turnamen karena mengalami cedera otot dada sehingga tidak bisa melakoni pertandingan.

"Anders Antonsen dari Denmark telah mengundurkan diri dari Indonesia Open 2021 karena masalah otot dada. Berdasarkan pernyataan dari dokter, atlet peringkat tiga dunia ini disarankan untuk tidak melanjutkan pertandingan," bunyi pernyataan BWF, Jumat (26/11/2021).

Dengan mundurnya pemain unggulan ketiga itu, maka Jonatan berhak melaju ke babak semifinal dan menunggu calon lawan antara rekan senegara Antonsen, yaitu Viktor Axelsen dan Sai Praneeth dari India.

Baca Juga: Perempat Final Indonesia Open 2021: Jonatan Antisipasi Ambisi Balas Dendam Antonsen

Kendati begitu, kemunduran Antonsen tak membuat atlet yang akrab disapa Jojo tersebut melewatkan jadwal latihan rutin demi menjaga kebugaran tubuhnya untuk pertandingan babak semifinal yang akan berlangsung Sabtu (27/11/2021).

"Saya memutuskan tetap berlatih dengan harapan agar otot-otot saya tidak diam. Saya ingin tubuh tetap bisa untuk beraktivitas, agar selalu siap untuk dipakai bertanding," kata Jojo.

"Pada sore hari, saya akan berlatih sekitar satu atau dua jam untuk menggantikan jadwal bertandingnya yang kosong," imbuhnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X