Ganda Putra Indonesia Dipastikan Siap Tempur di WTF 2021

- Rabu, 1 Desember 2021 | 07:54 WIB
Ganda putra Indonesia dan pelatih Herry Iman Pierngadi (Instagram/@badminton.ina)
Ganda putra Indonesia dan pelatih Herry Iman Pierngadi (Instagram/@badminton.ina)

Dua pasang ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dipastikan siap tempur di BWF World Tour Finals 2021 yang berlangsung 1-5 Desember 2021 di Nusa Dua, Bali.

Hal tersebut disampaikan oleh pelatih kepala ganda putra PBSI Herry Iman Pierngadi setelah sesi latihan, Selasa (30/11/2021).

"Saya rasa sudah oke, sudah dapat istirahat satu hari sebelumnya dan baru hari ini mulai latihan. Tidak ada masalah atau keluhan apa-apa dari mereka. Mereka sudah siap main lah," kata Herry dikutip dari Antara.

Berdasarkan undian BWF Selasa, kedua ganda putra Indonesia mendiami dua grup yang berbeda. Unggulan teratas Minions, berada di Grup A bersama dengan Kim Astrupp/Anders Skarup Rasmussen (Denmark), Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan), Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy (India).

Baca Juga: WTF 2021: Ganda Campuran Denmark Mathias/Alexandra Siap Hadapi Persaingan Ketat Fase Grup

Sementara Pram/Yere, berbagi tempat dengan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang), Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) dan Christo Popov/Toma Junior Popov (Prancis) di Grup B.

Menyikapi hasil undian, Herry menilai nasib Pram/Yere masih lebih baik dibanding seniornya karena lawan-lawannya tidak seberat Grup A.

"Undian poolnya Yere dan Pram cukup bagus, tapi yang Kevin dan Marcus ini yang menurut saya cukup berat," ujar pelatih berjuluk Naga Api tersebut.

Kendati Minions menghadapi saingan berat, Herry tak lantas pesismis dan malah mendorong anak asuhnya untuk semakin bekerja keras karena pemain yang tampil di WTF ialah yang terbaik sehingga wajar jika harus bertemu lawan berat di fase penyisihan.

Menurut Herry, penampilan Minions di Indonesia Open hingga menyabet gelar juara membuatnya menaruh harapan tinggi supaya bisa memberikan yang terbaik pekan ini.

"Penampilan terakhir di Indonesia Open lebih segar ya. Mereka siap saja bertemu siapa pun sebagai pemain. Main di babak pertama atau kedua ya pasti ketemu semua. Saya tekankan untuk lebih menyiapkan kondisi fisik dan fokusnya," imbuh sang pelatih.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X