Moto2: Pembalap Pertamina Mandalika Diminta Tampil Maksimal di Balapan Terakhir

- Selasa, 9 November 2021 | 17:33 WIB
Pembalap Pertamina Mandalika Bo Bendsneyder saat turun di balapan Moto2 Algarve di Sirkuit Portimao, Portugal, Minggu (7/11/2021). ANTARA/HO/Pertamina Mandalika
Pembalap Pertamina Mandalika Bo Bendsneyder saat turun di balapan Moto2 Algarve di Sirkuit Portimao, Portugal, Minggu (7/11/2021). ANTARA/HO/Pertamina Mandalika

Para pembalap Pertamina Mandalika diminta tampil maksimal dan pantang menyerah pada balapan pamungkas Moto2 seperti yang ditunjukkan saat menjalani balapan di Sirkuit Portimao, Portugal, Minggu (7/11/2021).

Pada Moto2 Algarve, pembalap yang diturunkan yakni Tom Luthi start ke-24 dan finis posisi 19, Piotr Biesiekirski start paling buncit dengan finish ke-25 dan Bo Bendsneyder start posisi 25 sukses meraih poin setelah finis ke-15.

Direktur Pertamina Mandalika, Kemalsyah Nasution melalui keterangan resminya, Selasa (9/11/2021) menyampaikan dukungannya kepada para pembalap agar tetap semangat.

"Saya bilang jangan kecil hati yakin kalau bisa dapat poin, tetap semangat. Jadi memang dia harus terus diberi semangat karena kemampuan dia memang bagus," kata Kemalsyah, Selasa (9/11/2021).

Dengan hasil di Portugal, Kemal berharap raihan positif kembali diraih di balapan pamungkas. Sesuai dengan jadwal, balapan pamungkas 1 level di bawah MotoGP ini bakal berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, akhir pekan ini.

Sementara itu, Bo Bendsneyder mengaku bangga dengan dukungan yang diberikan oleh manajemen tim Pertamina Mandalika.

"Terima kasih buat tim atas dukungan kepada saya selama Moto2 Algarve. Kini saya sangat percaya diri menatap seri terakhir di Valencia," kata pembalap asal Belanda yang juga memiliki darah keturunan Indonesia itu.

Pada klasemen Moto2, Bo Bendsneyder  berada di posisi 16 dengan raihan 46 poin sedangkan Tom Luthi berada di posisi 22 dengan 23 poin. 

Baca Juga: 1.500 Personel TNI-Polri Bakal Amankan Asia Talent Cup dan WSBK Mandalika

Apresiasi dan harapan turut disampaikan Presiden Pertamina Mandalika, Rapsel Ali. Menurut dia, perjuangan Bo Bendsneyder memang layak diapresiasi, begitu juga dengan dua pebalap tim lainnya pada balapan Moto2 Algarve.

"Selamat khususnya buat Bo yang tampil sangat luar biasa, start posisi 29 tapi finis zona poin 15. Semua tahu, persaingan kelas Moto2 begitu ketat dan kompetitif. Tidak mudah untuk sekadar finis 15 besar," imbuhnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X