Raih Emas Olimpiade, Pelari Norwegia Ini Selebrasi Bak Superman, Robek Baju di Bagian Dada

- Selasa, 3 Agustus 2021 | 12:38 WIB
Sprinter Norwegia, Karsten Warholm (kiri), Ilustrasi superman (kanan). (photo/REUTERS/ LUCY NICHOLSON/pinterest)
Sprinter Norwegia, Karsten Warholm (kiri), Ilustrasi superman (kanan). (photo/REUTERS/ LUCY NICHOLSON/pinterest)

Sprinter alias pelari cepat Norwegia, Karsten Warholm melakukan selebrasi bak Superman dengan merobek bajunya di bagian dada setelah memenangkan medali emas Olimpiade Tokyo dalam lomba lari gawang 400 meter.

Menakjubkannya lagi, dia dan Rye Benjamin dari Amerika memecahkan rekor dunia.

Karsten yang berusia 25 tahun pemegang rekor dunia 46,70 detik datang ke Tokyo 2020 dan berlari dengan waktu 45,94 detik untuk meraih kemenangan dengan cara yang luar biasa.

-
Karsten Warholm. (photo/REUTERS/LUCY NICHOLSON)

Adapun peraih medali perak, Benjamin, juga berlari dengan baik di bawah rekor dunia sebelumnya saat dia melewati batas di waktu 46,17.

Sedangkan wakil Brazil, Alison dos Santos meraih perunggu dengan catatan waktu 46,72, hanya 2 perseratus detik di luar waktu tercepat dalam sejarah Olimpiade.

Pasca kemenangannya, Karsten ternyata juga sama terkejutnya dengan orang-orang mengenai rekor yang dibuatnya.

"Ini momen yang luar biasa. Dan saya tidak percaya waktu, ini sangat cepat! Hal yang paling gila adalah bahwa hidup memberi tahu saya bahwa 45 (detik) mungkin terjadi jika Anda mencapai titik manis dan melakukan semuanya dengan sempurna," katanya dikutip dari Sun Sport.

-
Karsten Warholm. (photo/REUTERS/LUCY NICHOLSON)

“Sering kali saya ditanya tentang balapan yang sempurna, saya bilang itu tidak ada, tapi ini adalah hal terdekat yang pernah saya datangi."

"Saya tidak bisa menjelaskan betapa pentingnya ini bagi saya. Ini adalah hidup saya dan apa yang saya lakukan pagi dan malam, saya tidak punya apa-apa lagi."
 

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X