The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Judoka Aljazair yang Tolak Tanding Lawan Israel, Kini  Diskors 10 Tahun
Kanan: Fethi Nourine (photo/Istimewa) Kiri: Upacara Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 - Stadion Olimpiade, Tokyo, Jepang - 23 Juli 2021. (photo/REUTERS/Dylan Martinez)
Sport

Judoka Aljazair yang Tolak Tanding Lawan Israel, Kini Diskors 10 Tahun

Kamis, 16 September 2021 14:02 WIB 16 September 2021, 14:02 WIB

INDOZONE.ID - Kasus Judoka Aljazair, Fethi Nourine yang memilih mengundurkan diri dari Olimpiade Tokyo karena menolak bertanding melawan atlet Israel, masih belum usai. 

Sebelumnya, Fethi Nourine mengatakan kepada TV Aljazair bahwa dukungan politiknya untuk perjuangan Palestina membuat dia mustahil bertanding melawan Tohar Butbul dari Israel.

"Kami sudah bekerja keras agar mencapai Olimpiade, dan kabar itu muncul bagaikan guncangan, guntur," kata dia kepada televisi Aljazair itu Kamis (23/7) malam, seperti dikutip Reuters.

Atas tindakannya itu, Federasi Internasional Judo (IJF) menjatuhkan hukuman skorsing untuk judoka tersebut dan juga pelatihnya dari segala ajang judo hingga 10 tahun sampai 23 Juli 2031.

IJF menilai, Fethi dan pelatihnya memanfaatkan kesempatan tersebut sebagai media protes dan mempromosikan propaganda politik dan religi yang disebut sebagai pelanggaran kode etik olimpiade.

Hukuman 10 tahun itu nyaris dipastikan akan mengakhiri karir Fethi yang kini sudah berumur 30 tahun. Meski begitu, pihaknya masih mempunyai peluang meringankan hukuman dengan cara banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Silvia Marissa
Zega

Zega

Editor
JOIN US
JOIN US