Menuju Liga Basket Indonesia 2022: Hangtuah Jakarta Targetkan Masuk 5 Besar Klasemen Akhir

- Kamis, 18 November 2021 | 16:26 WIB
Klub basket Hangtuah Jakarta (Instagram/@hangtuah.basketball)
Klub basket Hangtuah Jakarta (Instagram/@hangtuah.basketball)

Liga Bola Basket Indonesia (IBL) musim 2022 dijadwalkan mulai bergulir pada 11 Januari tahun depan. Klub Hangtuah Jakarta mempunyai target bisa masuk 5 besar klasemen akhir IBL.

Hangtuah pun mendatangkan pelatih baru, yakni Antonius Ferry Rinaldo atau yang biasa dikenal AF Rinaldo untuk menggantikan posisi Rastafari Horongbola demi mewujudkan target mereka di atas.

Komisaris Hangtuah Zulfikar Pujiadi Hymatulaini dalam keterangan tertulisnya, Rabu, (17/11/2021) mengaku melihat pergerakan Hangtuah dalam pramusim ini menarik dengan adanya berbagai perubahan, baik dari pelatih hingga sistem permainan.

Baca Juga: Denny Sumargo Resmi Menjadi Presiden Tim Basket Louvre Indonesia

Oleh sebab itu, dia berharap kedatangan AF Rinaldo dapat membawa perubahan positif terhadap penampilan tim yang bermarkas di Jakarta Selatan itu.

Menurut Zulfikar, Hangtuah gagal lolos ke play-off kompetisi musim lalu karena kurangnya daya juang para pemain dalam tiap pertandingan. Ia pun optimis kekurangan tersebut dapat teratasi di tangan AF Rinaldo dan bisa membawa skuad melaju ke babak final IBL 2022.

Pada musim 2021, Hangtuah gagal melaju ke babak playoff setelah finis sebagai juru kunci Divisi Putih dengan hanya mengantongi 2 kemenangan dari 16 laga yang dimainkan selama fase reguler.

Di sisi lain sebagai pelatih, Inal (sapaan akrab AF Rinaldo) mengaku tak terbebani dengan target yang dicanangkan manajemen Hangtuah terhadap dirinya. Terlebih lagi, eks point guard timnas Indonesia itu punya pengalaman mengantar tim besutannya ke papan atas klasemen IBL pada musim-musim sebelumnya.

Inal juga mengaku dia dan manajemen Hangtuah sebelumnya sudah menyamakan visi misi sehingga kerja sama di antara mereka bisa terjadi.

“Ada kesamaan visi antara saya dan manajemen. Itu alasan saya memilih Hangtuah,” ungkapnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X