5 Atlet Sekelas Olimpiade yang Main di Ajang PON Papua, 3 di Antaranya Pernah Raih Medali

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 15:03 WIB
Lifter putra Jawa Timur Eko Yuli Irawan mengangkat beban pada kelas 67 kg PON Papua, Rabu (6/10/2021) (ANTARA FOTO/Fauzan)
Lifter putra Jawa Timur Eko Yuli Irawan mengangkat beban pada kelas 67 kg PON Papua, Rabu (6/10/2021) (ANTARA FOTO/Fauzan)

Pekan Olahraga Nasional (PON) sudah memasuki musim penyelenggaraan yang ke-20. Pada edisi kali ini, Provinsi Papua dipercaya menjadi tuan rumah bagi pesta olahraga terbesar di Tanah Air itu.

Diperkirakan ada sebanyak 10 ribu atlet dan ofisial dari 34 provinsi yang berlaga di PON Papua. Sementara itu, cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan sebanyak 37 cabor yang meliputi 56 disiplin olahraga dengan 679 nomor pertandingan.

Dari ribuan atlet dari berbagai penjuru daerah yang berlaga di PON Papua, beberapa atlet di antaranya merupakan seorang Olympian atau atlet yang pernah bertanding di Olimpiade mewakili Indonesia.

Bahkan beberapa atlet itu pernah mendulang medali di ajang pesta olahraga terbesar di dunia itu.

Nah, berikut 5 atlet sekelas Olimpiade yang turut bermain di ajang PON Papua

Eko Yuli

Eko Yuli merupakan atlet Angkat Besi yang beberapa kali bertanding di Olimpiade. Terakhir, Eko meraih medali perak di Olimpiade Tokyo 2020. Di ajang PON Papua, dia mewakili Jawa Timur dan berhasil menyumbangkan satu medali emas.

Lalu Muhammad Zohri

Zohri merupakan pelari nasional dan menjadi satu-satunya pelari Asia Tenggara yang berhasil lolos kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020. Namun saat itu, dia gagal melaju ke babak semifinal setelah kandas di babak penyisihan.

Pada ajang PON Papua, Zohri mewakili NTB dan berhasil meraih medali emas di nomor 100 meter putra.

Rahmat Erwin Abdullah

Erwin merupakan atlet Angkat Besi nasional dan peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020. Di ajang PON Papua, Erwin mewakili provinsi Sulawesi Selatan dan menargetkan medali Emas.

Diananda Choirunisa

Diananda merupakan atlet Panahan nasional yang pernah bertanding di Olimpiade Tokyo 2020. Pada ajang PON Papua ini, Diananda mewakili Jawa Timur dan berhasil menyumbangkan satu medali emas.

Windy Cantika Aisah

Windy merupakan atlet Angkat Besi nasional dan peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020. Windy turut bermain di ajang PON untuk mewakili provinsi Jawa Barat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X