Kalahkan Lewis Hamilton, Segini Total Kekayaan Legenda F1 Michael Schumacher

- Rabu, 22 September 2021 | 11:53 WIB
Lewis Hamilton (kiri), Michael Schumacher (kanan) (REUTERS/JENNIFER LORENZINI/Instagram/@michaelschumacher)
Lewis Hamilton (kiri), Michael Schumacher (kanan) (REUTERS/JENNIFER LORENZINI/Instagram/@michaelschumacher)

Kendati sudah tidak aktif di dunia balap mobil, legenda Formula 1 Michael Schumacher ternyata memiliki total kekayaan mengalahkan Lewis Hamilton.

Kekayaan bersih Schumacher menunjukkan seberapa besar dia sebagai bintang balapan selama berkarir di F1 dengan memenangkan 7 Kejuaraan Pembalap Dunia.

Meskipun rekor itu telah disamai oleh bintang Mercedes Lewis Hamilton, Schumacher tetap menjadi ikon global meskipun masih dalam pemulihan dari kecelakaan ski tahun 2013 silam.

Pembalap Jerman berusia 52 tahun itu mendominasi dunia balap selama 1 dekade, pertama dengan Benetton dan kemudian Ferrari antara 1994 sampai 2004, lalu kembali dengan Mercedes antara 2010 hingga 2012.

Pada awal 1999, Forbes mendaftarkan Schumacher sebagai atlet dengan bayaran tertinggi di duni, lalu menunjuknya sebagai bintang olahraga dengan pendapatan karir tertinggi kelima sepanjang masa 18 tahun kemudian.

Baca Juga: Jatuh Saat Balapan, Joki Kuda Wanita Asal Hungaria Ini Meninggal Dunia

Sementara itu, MotorSportWeek mengumpulkan daftar pembalap F1 terkaya dalam sejarah, di mana Hamilton berada di urutan ketiga dalam daftar dan jauh di belakang Schumacher secara finansial.

Schumacher menduduki puncak daftar dengan perkiraan $800 juta (585 juta pounds) atau sekitar Rp 11,3 triliun dengan kesepakatan sponsor selama karirnya yang menghasilkan pundi-pundi uang.

Pengusaha Irlandia Eddie Jordan berada di urutan kedua dengan $ 475 juta (343 juta pounds) atau sekitar Rp 6,6 triliun setelah mendirikan dan memiliki konstruktor Jordan Grand Prix antara 1991-2005.

Di posisi ketiga ada Hamilton yang disebutkan di atas dengan $285 juta (206 juta pounds) atau sekitar Rp 4 triliun yang tampaknya akan terus bertambah lagi menyusul kontrak barunya dengan Mercedes.

Pada tahun 2021 lalu, Schumacher sempat mengakui bahwa Hamilton yang baru muncul di F1 saat itu membantunya dalam keputusannya untuk pensiun dan dia tidak akan terkejut dengan kesuksesan pembalap Inggris itu di kemudian hari.

“Kita semua tahu Lewis adalah salah satu pembalap terbaik yang kita miliki. Saya yakin dia dan tim akan memiliki masa depan yang sukses. Tim memiliki opsi di Lewis yang membantu saya memutuskan (pensiun)," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X