All England 2022: Tunggal Putra Indonesia Kandas di Perempat Final

- Sabtu, 19 Maret 2022 | 09:13 WIB
Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, tunggal putra wakil Indonesia di All England 2022. (Instagram/@jonatanchristieofficial)
Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, tunggal putra wakil Indonesia di All England 2022. (Instagram/@jonatanchristieofficial)

Dua tunggal putra Indonesia yang tersisa di All England 2022, yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie kandas di babak perempat final Jumat (18/3/2022) petang waktu Birmingham, Inggris.

Bermain di Utilita Arena, unggulan kelima Ginting kalah dua gim langsung oleh pemain peringkat teratas Viktor Axelsen (Denmark) 4-21, 9-21 hanya dalam waktu 34 menit.

Permainan Ginting di gim pertama tidak bisa berkembang dan hanya mengantongi 4 poin. Menurutnya, mobilitas dan jangkauan pebulu tangkis peraih medali emas Olimpiade Tokyo itu sangat menyulitkan dirinya untuk meraih poin.

Baca Juga: PBSI Wajibkan Wakil Indonesia Ada yang Juara All England 2022: Bebas dari Sektor Mana

"Hari ini Axelsen bermain lebih baik dari saya. Mungkin selama pertandingan tadi dia hanya buat satu kesalahan, tapi saya sering sepanjang pertandingan," kata atlet kelahiran 20 Oktober 1996 itu itu dalam keterangan dari BWF seperti dikutip dari Antara, Sabtu (19/3/2022).

Kekalahan juga dialami Jonatan yang menghadapi unggulan keempat Chou Tien Chen pada sesi pertandingan terakhir hari Jumat. Pada laga yang menjadi pertemuan kesembilan keduanya, Jojo (sapaan akrabnya) mengakui keunggulan lawannya 10-21, 15-21 setelah berjuang 36 menit.

Dengan demikian, ketiga tunggal putra wakil Indonesia di turnamen bulu tangkis tertua dan bergengsi dunia edisi kali ini semuanya gugur usai Shesar Hiren Rhustavito juga kalah dari wakil Taiwan, Chou Tien Chen pada babak pertama.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X