Valentino Rossi Akui Terlalu Tua untuk Bersaing di MotoGP

- Kamis, 26 Agustus 2021 | 15:43 WIB
Valentino Rossi bakal segera pensiun dari MotoGP. (motogp.com)
Valentino Rossi bakal segera pensiun dari MotoGP. (motogp.com)

Masa depan Valentino Rossi sebagai pembalap MotoGP memang sudah terjawab. Pembalap berkebangsaan Italia tersebut dipastikan bakal meninggalkan kejuaraan dunia MotoGP di akhir musim 2021.

Rossi pun menjelaskan apa yang menjadi alasan utama dirinya meninggalkan ajang balap MotoGP yang sudah membesarkan namanya. Rossi tidak memungkiri raihan negatif yang didapatkannya dalam beberapa musim terakhir serta faktor usia menjadi penyebab dirinya pensiun.

“Saya pensiun atas alasan hasil, karena pembalap hanya bisa senang saat menang. Sayang, beberapa tahun belakangan, saya tak cukup cepat dan kuat untuk masuk masuk lima besar, naik podium, atau menang,” jelas Rossi, seperti dikutip dari GPOne, Kamis (26/8/2021).

“Selain itu, saya merasa bahwa level persaingan juga semakin ketat. Pada saat Anda menjadi semakin tua, maka Anda juga harus makin keras berlatih. Jadi, rasa senang itu menjadi semakin berkurang,” sambungnya.

Rossi juga memberikan alasan dirinya memilih untuk bertahan hingga MotoGP 2021 berakhir baru pensiun. Pembalap berusia 42 tahun terseut mengaku tidak ingin menyimpan penyesalan jika tidak mengakhiri kejuaraan dunia musim ini.

“Saya coba bertahan sampai akhir, tak mau berhenti saat masih ada di puncak karier, karena saya tak mau punya penyesalan. Atas alasan inilah saya tetap senang dan tenang atas keputusan ini, karena saya tahu saya telah memberikan yang terbaik dalam karir yang panjang ini,” kata Rossi.

Meski bakal segera pensiun, tidak lantas membuat Rossi kehilangan fokus untuk menjalani tujuh balapan tersisa di MotoGP 2021. Terlebih Rossi memiliki satu target sebelum benar-benar meninggalkan MotoGP, yakni setidaknya meraih satu kali podium lagi.

“Sangat penting untuk tetap fokus dan memberikan yang maksimal di sisa musim ini, karena saya ingin lebih baik dan kuat dari paruh pertama musim ini. Jika ada satu harapan yang bisa saya ucapkan sebelum Valencia, maka saya ingin naik podium,” tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X