The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Semifinal WTF Final 2021: Greysia/Apriyani Disingkirkan Wakil Jepang
Aksi Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Indonesia Open 2021. (ANTARA FOTO/HO/Humas PBSI)
Sport

Semifinal WTF Final 2021: Greysia/Apriyani Disingkirkan Wakil Jepang

Gagal tembus final.

Sabtu, 04 Desember 2021 11:33 WIB 04 Desember 2021, 11:33 WIB

INDOZONE.ID - Pasangan ganda putri andalan Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal memetik hasil positif kala melakoni semifinal BWF World Tournament Final (WTF) 2021. Menghadapi wakil Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida asal Jepang mereka takluk dengan skor 14-21 21-13 21-23 pada babak empat besar. 

Pada set pertama, Greysia/Apriyani terlihat kesulitan untul meladeni perlawanan dari Matsuyama/Shida. Mereka tampak bermain tergesa-gesa di awal, sehingga sempat tertinggal dari Matsuyama/Shida dengan angka 1-3. 

Baca juga: Miliki Tahun Fantastis, Victor Axelsen Duduki Perinkat Satu Dunia Geser Kento Momota

Greysia/Apriyani pun sempat mengejar hingga menyamakan kedudukan jadi 4-4. Akan tetapi setelah itu, Matsuyama/Shida berhasil kembali unggul hingga akhirnya memenangi gim pertama dengan skor 14-21.

Pada gim kedua, Greysia/Apriyani mampu memperbaiki performa mereka di pertandingan ini. Ya, beberapa kali pukulan pasangan pemilik medali Olimpiade Tokyo 2020 tersebut gagal dikembalikan dengan baik oleh Matsuyama/Shida.

Bahkan Greysia/Apriyani mampu menutup interval gim kedua dengan unggul 11-6. Seusai interval, Greysia/Apriyani mampu tampil tanpa celah dan menutup gim kedua dengan unggul 21-13 dari Matsuyama/Shida.

Pada gim ketiga atau gim penentuan, duel antara Greysia/Apriyani melawan Matsuyama/Shida semakin menarik. Kejar-kejaran poin pun menghiasi jalannya gim ketiga partai ini.

Akan tetapi keberuntungan nampaknya tidak berpihak kepada Greysia/Apriyani. Pasalnya Greysia/Apriyani pun harus puas menutup gim ketiga dengan takluk 21-23 dari Matsuyama/Shida.

Dengan kekalahan tersebut, membuat langkah Greysia/Apriyani di ajang WTF 2021 terhenti. Kegagalan tersebut juga memupuskan harapan Greysia/Apriyani untuk bisa menjuarai ajang tersebut untuk pertama kalinya sepanjang perjalanan karir mereka.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Mochamad Rezhatama Herdanu

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US