Hore! SEA Games Vietnam Boleh Dihadiri Penonton, Tiket Gratis

- Minggu, 1 Mei 2022 | 04:15 WIB
Ilustrasi - logo SEA Games Vietnam. (Instagram/@seagames.id)
Ilustrasi - logo SEA Games Vietnam. (Instagram/@seagames.id)

Kabar gembira untuk yang sudah tidak sabar menyaksikan perhelatan SEA Games Vietnam pada 12-23 Mei mendatang. Pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara yang digelar di tengah pandemi Covid-19 itu boleh dihadiri penonton, bahkan tiketnya gratis.

Keputusan tersebut diambil menyusul tingginya tingkat vaksinasi Covid-19 di Hanoi, kota tuan rumah SEA Games edisi kali ini. Hal itu disampaikan oleh Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk SEA Games Vietnam Ferry J Kono.

"Saat ini penonton boleh hadir dan tidak perlu tiket. Artinya, orang bebas menonton... karena penontonnya bebas, di sana orang sudah divaksin," ujar Ferry dikutip dari Antara, Sabtu (30/4/2022).

Baca Juga: Pesan Menpora pada Atlet Terpilih ke SEA Games Vietnam: Tunjukkan Prestasi Terbaik!

Terkait protokol kesehatan, menurut Ferry, saat ini Vietnam baru saja melonggarkan deklarasi kesehatan. Artinya, bagi siapa pun yang masuk ke Vietnam tidak lagi wajib mengisi formulir deklarasi kesehatan.

"Tapi untuk peserta tetap diwajibkan untuk melakukan tes antigen dua hari sekali, dan itu akan kita mulai dengan keberangkatan kita dengan PCR," bebernya.

Selain itu, Ferry mengaku sudah berkoordinasi dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Hanoi untuk mengerahkan dukungan kepada para atlet yang bertanding di SEA Games Vietnam.

"Nanti khusus di beberapa pertandingan kita di final nanti dari KBRI akan bantu untuk mengerahkan massa. Teman-teman media yang ada di sana, kami tim CdM diharapkan nanti akan memenuhi arena pertandingan," imbuhnya.

Terlepas dari itu, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari mengimbau semua pihak tetap menegakkan protokol kesehatan untuk melindungi kontingen atlet Indonesia dari virus corona.

"Pandemi belum sepenuhnya berakhir. Para atlet sudah siap-siap bertanding begitu kita tes positif amit-amit takutnya enggak jadi berangkat, jadi kita semua juga masih mengutamakan protokol kesehatan," tegasnya.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X