Bakal Debut di Moto3, Ini Target Pembalap Indonesia

- Selasa, 28 Mei 2019 | 16:35 WIB
Instagram/Astra Honda Racing Team
Instagram/Astra Honda Racing Team

Pembalap Indonesia, Gerry Salim, akan melakoni debut di ajang Moto3 World Championship di Sirkuit Mugello, Italia, 31 Mei - 2 Juni 2019. Gerry berstatus sebagai pembalap pengganti di tim Honda Team Asia.

 

Arek Suroboyo ini akan turun menggantikan pembalap Jepang, Ai Ogura. Ogura harus beristirahat karena cedera patah tulang tangan kiri saat balapan di Sirkuit Le Mans, Prancis, beberapa waktu lalu.

 

"Saya sangat senang bisa mendapatkan kesempatan untuk menjalani debut di Moto3 World Championship dan akan menjalaninya sekuat tenaga. Saya akan memberikan yang terbaik di Mugello," kata Gerry.

 

"Saya sedikit tegang, terutama karena saya sangat senang akhirnya hal ini bisa terjadi. Ini akan menjadi balapan pertama saya di World Championship dan saya harus menikmatinya," tambahnya.

 

Juara Asia Road Racing Championship 2017 itu mengaku tak mematok target tinggi. Gerry hanya ingin belajar sebanyak mungkin dari pengalaman perdananya ini.

 

"Target saya adalah belajar sebanyak mungkin, dan kalau bisa bersaing dengan grup depan dan meraih poin," ujar pembalap berusia 22 tahun tersebut.

 

Demi mematangkan persiapan, Gerry sudah melakoni tes dengan motor Moto3 selama dua hari di Barcelona. "Banyak sekali yang kami lakukan selama dua hari tes tersebut. Pada hari pertama saya melakukan ratusan lap, yang membuat saya lebih mengenal motor. Pada hari kedua, kami fokus pada catatan waktu dan kami bisa mendapatkan feeling yang bagus dengan motor," tuturnya.
 
Selain Gerry, ada pembalap Indonesia yang juga akan tampil di Mugello. Dia adalah Dimas Ekky Pratama yang bakal bertarung di kelas Moto2 bersama Honda Team Asia.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X